Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Muara Gembong Terjun Langsung Bantu Warga Pantai Bakti, Giat Kerja Bakti Peninggian Tanggul Citarum

Melakukan peninggian tanggul kali Citarum menggunakan karung yang berisikan tanah, 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Kapolsek Muara Gembong AKP.Saiful Anwar S.H didampingi Bripka tulus sitohang Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti terjun langsung berbaur bareng Kades Manan, ketua BPD dan masyarakat sekitar, Melaksanakan kegiatan Kerja bakti di kampung singkil RT 002/006 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong, Dengan melakukan peninggian tanggul kali Citarum menggunakan karung yang berisikan tanah, kamis (02/01/ 2020).

AKP.Saeful Anwar S.H, Kepada RB.Com mengatakan dengan terjun langsung kelokasi kerja bakti rasa kepeduliannya kepada masyarakat Desa pantai Bakti yang memang setiap tahunnya selalu dibayangi ketakutan dan trauma yang mendalam akibat tanggul kampung Singkil tersebu sering jebol.

"Tanggul Citarum banyak yang rendah dan sering meluap apabila kiriman air yang besar, Maka dengan Peninggian tanggul tersebut untuk mengantisipasi yang sewaktu-waktu meluapnya sungai Citarum  mengingat curah hujan yang semakin banyak dan extrim," tegas Akp.Saiful Anwar SH.

Sementara itu Kepala Desa Pantai Bakti MANAN mengaku sangat bersyukur dan bertermakasih pada semua aparatur pemerintahan dimulai dari Kapolsek, Kecamatan, Koramil 03/ CB, BPD Desa Pantai Bakti dan Anggotanya dan Rt, Rw serta masyarakat Kampung singkil khusunya Desa Pantai Bakti pada umumnya.

"Giat kerja bakti peninggian tanggul Citarum bersama unsur muspika dan warga sekitar dikerjakan secara sukarela, Semuanya semangat demi menyelamatkan orang banyak rela kepanasan dan ke hujanan dan tidak mengenal lelah hingga semuanya menjadi tinggi tanggul tersebut,"  ucap Kades Manan.

Ditempat terpisah NURSAN Ketua BPD  Desa Pantai Bakti yang akrap disapa BADUT sewaktu dikonfirmasi Media Redaksi Bekasi.Com Mengatakan.

"BPD Pantai Bakti  mengapresiasi  Kapolsek Muaragembong dan Para Angotanya yang selama ini selalu Aktip disegala bidang baik dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum diwilayah sektor Muaragembong sesuai moto kepolisian Melayani, Melindungi, Mengayomi. Dan dalam kegiatan kemasyarakatannya pun sangat tinggi sering belusukan kewilayah-wilayah yang berada di wilayah Kecamatan Muaragembong sampai kepeloksok terpencil sekali pun beliau sampai.bukti pada saat ini AKP.SAIFUL yang berpakaian lengkap kepolisian Berbaur dengan Masyarakat ikut bekerja bakti meninggikan tanggul yang rawan longsor dan mudah meluap maka dengan semua itu saya selaku ketua BPD dan atas nama Masyarakat Desa Pantai Bakti mengucakan ribuan terima kasih ,"pungkas Badut."(*)

Reporter: Yma
Editor: Luk
Baca Juga