Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Koarmada III Motivasi Prajurit Tingkatkan Prestasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Sorong: Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menegaskan kepada para prajurit Koarmada III agar kesempatan olahraga yang diatur dalam Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kegiatan olahraga ini merupakan salah satu wujud upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Prestasi olahraga Koarmada III sangat membanggakan, diantaranya Serka KEU/W Novi Maulalinda peraih medali emas cabang olahraga selam Open Water Sports (NOWS) 2019, Serta TTU/W Nina Puji Safitri, dan Serda BEK/W Maria Aprilia Dos Santos peraih medali perak Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI Tahun 2019, juara I lomba dayung perahu karet HUT Ditpolairud 2019. Diharapkan para atlet Koarmada III mampu meningkatkan prestasi, sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga Koarmada III khususnya dan TNI AL pada umumnya.

“Tingkatkan kebersamaan dan keseragaman selama olahraga serta senantiasa serius dalam berlatih, para Ketua Yanus (Cabang Olahraga) bertanggung jawab pelaksanaannya,” tegas Kepala Staf Koarmada III ketika memberikan arahan kepada seluruh prajurit Koarmada III, pada Apel Yanus di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (30/1).

Pada kesempatan ini juga hadir Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III dan Kepala Dinas Koarmada III.

Pada apel tersebut, tercatat sebanyak 12 Yanus (cabang olahraga) yang dibina Koarmada III, antara lain karate, panahan, bola voly, tenes meja dan tenes lapangan, sepak bola dan futsal, bulutangkis, renang, selam, menembak, dan dayung. Prestasi yang telah diraih selama ini merupakan salah satu yang dapat dijadikan tolok ukur Koarmada III mengenai pembinaan yanus-yanus olahraga. Selain untuk meningkatkan kesegaran jasmani, pembinaan olahraga ini juga untuk meraih prestasi yang terbaik. Setiap prajurit Koarmada III mengikuti dan menguasai salah satu cabang olahraga."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga