IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Kunjungan Kapolres Metro Bekasi Ke Pemkab Bekasi Bahas Kerjasama Teknologi Informasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima kunjungan kerja Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan di ruang kerjanya, Selasa (7/1).

Dalam agenda kunjungannya, Kapolres menyampaikan beberapa maksudnya dalam rangka peningkatan Sinergitas hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Polres Metro Bekasi. Beberapa agenda yang disampaikan salah satunya soal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi khususnya dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat Kabupaten Bekasi.

Hendra mengatakan pihaknya ingin mengajak kerjasama dalam hal pemanfaatan Teknologi Informasi dalam penerapan E-Tilang yang akan diberlakukan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Ia mengatakan kerjasama perlu dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten Bekasi dianggap memiliki sarana dan prasarana yang mendukung yang bisa dimanfaatkan demi terciptanya pelayanan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sangat mendukung langkah yang ingin diambil oleh Polres Metro Bekasi dalam hal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi. Ia bersama jajaran Perangkat Daerahnya mengaku siap untuk segera menindaklanjuti keinginan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi tersebut.

"Prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung apa yang diinginkan bapak Kapolres agar tercipta sinergitas yang baik antar kedua institusi ini" Ucap Eka.

Setelah berbincang khusus diruang kerjanya, Eka lantas mengajak Kapolres ke Kantor Diskominfosantik Kabupaten Bekasi untuk melihat fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal Teknologi Informasi.

Didampingi Kepala Diskominfosantik Rohim Sutisna, Bupati Bekasi mengajak Kapolres dan jajaran melihat beberapa ruangan yang ada seperti Command Center, Newsroom, Call Center 112 dan Ruang Data Server yang dikelola oleh Diskominfosantik.

Kemudian kunjungan diakhiri dengan melihat Kantor BPBD Kabupaten Bekasi untuk mengecek ketersediaan Logistik bantuan bencana yang dimiliki Pemkab Bekasi."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.