Terbaru

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Desa Sukaindah Antusias Sambut Program PTSL, Ini Kata Kades Endang Syuhada

Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Warga Masyarakat Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi menyambut baik Program Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diadakan dikantor Desa Sukaindah pada senin, (27/01/2020).

Seorang warga masyarakat N. Maulana (43) saat ditemui Redaksibekasi.com mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Desa Sukaindah yang telah mengadakan Program Sertifikat Tanah, sehingga tanah yang saya miliki lebih akurat dan lebih absah lagi.
"Sebagai masyarakat sangat menyambut baik program Sertifikasi Tanah (PTSL) yang diadakan Kades Sukaindah,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan program Sertifikasi Tanah atau yang lebih dikenal dengan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah Program Nasional yang mesti didukung dan disukseskan, sehingga program PTSL Desa Sukaindah berjalan baik dan lancar.

"Ya mesti kita dukung, karena ini adalah Program Nasional yang membantu masyarakat dalam sertifikasi tanahnya," tuturnya kepada Redaksibekasi.com diruang kerjanya pada senin, (27/01/2020).

Dikatakannya, Program PTSL yang saat ini baru dibuka dan dimulai pengajuan berkas oleh petugas PTSL, masyarakat Sukaindah sangat antusias dan semangat dalam mengajukan pendaftaran tanahnya. Keliatannya sangat antusias, dari pagi saya liat banyak yang antri untuk pengajuan PTSL,"terangnya.

Lebih lanjut, Endang Syuhada berharap kepada masyarakat yang berkasnya belum lengkap segera untuk melengkapinya, sehingga saat verikasi berkas sudah lengkap dan tidak ada kekurangan lagi. Setelah pengajuan, nanti ada tim yang akan memvalidasi berkas, dan Kita tetap berkoordinasi dengan BPN,"beber pria lulusan Tekhnik Telkom Bandung ini.

Lebih jauh, Endang Syuhada juga menyampaikan untuk Desa Sukaindah tahun ini, program PTSL sebanyak 1800 bidang yang akan disertifikasi, sehingga bagi masyarakat yang tanahnya belum sertifikat untuk segera mengajukan kedesa. Ya kuota dari BPN Kabupaten Bekasi 1800 bidang,"tegasnya.

Dengan program PTSL ini, Lanjut Endang Syuhada, dapat membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah. Intinya, Semoga program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga kedepan tanah masyarakat sudah banyak yang bersertifikat,"harapnya.

Terpisah, Ketua BPD Sukaindah Hj. Mulyanah saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshaapnya pada senin, (27/01/2020) sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Sertifikasi Tanah (PTSL), semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Masyarakat Sukaindah. "Bagus Bang...yang penting diprioritaskan dan tepat sasaran pada masyarakat yang kurang mampu untuk mengurus sertifikat secara administrasi,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga