Terbaru

6/recent/ticker-posts

Musrenbang Kecamatan Sukawangi, Kades Sartija Optimis 15 Titik Pengajuan Dapat Terealisasi

Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukawangi
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Bupati Bekasi, Lima belas titik kegiatan jadi skala prioritas pembangunan di wilayah Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi yang diajukan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sukawangi, Hal itu dikatakan Kades Sartija Arizona, usai acara Musrenbang Kamis (30/1).

"Ada Lima belas titik kegiatan pengajuan  yang menjadi Skala prioritas dengan nilai anggaran+-Rp 2,5 Miliar, Diantaranya Pembangunan Jalan lingkungan (Jaling) dan pembangunan Turap," ujar kades Sartija Arizona.

Termasuk didalamnya Ada Pemagaran dan Rehab bangunan Gedung SDN 01 Sukadaya  serta Sarana umun penyediaan air bersih dan MCK (data terlampir-red).

"Sebagai Kepala desa, Tentunya saya berharap agar lima belas titik kegiatan yang diajukan dalam acara Musrenbang Tingkat kecamatan Sukawangi yang di hadiri oleh sejumlah dewan/Anggota DPRD Dapil IV dapat terealisasi pada tahun 2021 nanti," imbuh Sartija.

"Saya Optimis, pengajuan 15 titik kegiatan pembangunan di Desa Sukadaya dapat terealisasi, Walaupun tahun lalu pengajuan 20 titik kegiatan, tetapi realisasinya cuma 10 kegiatan," pungkas Kades Sartija Arizona.

Diketahui sebelumnya, Kamis (30/1) Dilaksanakan acara Musrenbang tinggkat Kecamatan Sukawangi, di halaman Kantor Kecamatan Sukawangi.

Giat acara dihadiri, Bupati Kabupaten Bekasi H.Eka Supria Atmaja. SH, Anggota DPRD kabupaten Bekasi Dapil IV, PlT Camat Sukawangi Parno Martono S. AP. Msi,  Kepala Desa Se kecamtan Sukawangi, serta tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Sementara itu Bupati Bekasi usai sambutan kepada awak media mengatakan,  Pemerintah kabupaten bekasi berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, Penyediaan meubeler, pembangunan sekolah dan pembangunan jalan antar desa serta menaikan gaji honor RT/RW menjadi 1 juta rupiah perbulan dari sebelumnya 700 ribu rupiah perbulan.

“Nanti tahun 2021, honor RT/RW menjadi 1 juta rupiah perbulan.” Tegas Bupati Bekasi yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi. Kamis (30/1/2020)."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Baca Juga