Terbaru

6/recent/ticker-posts

Musrenbang RKPD Tahun 2021, Camat Sukakarya Harapkan Prioritas Usulan Dapat Terealisasi

Musrenbang RKPD Tahun 2021
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Musyawarah Perencaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM mengharapkan seluruh usulan telah kita ajukan, baik kecamatan, desa serta yang lainnya dapat terealisasi. "Mudah-mudahan seluruh usulan dapat terealisasi ditahun 2021,"ucap mantan Plt.Camat Tambelang dalam sambutannya pada kamis, (30/01/2020).

Dikatakannya, Wilayah Kecamatan Sukakarya mempunyai potensi dalam bidang pertanian, karena mayoritas penduduknya petani dan buruh tani, sehingga saat awal tahun kemarin terjadi banjir dan merendam area pesawahan. Semoga dari Provinsi Jawa Barat bisa dinormalisasi kali ciherang, dan saat ini kita ajukan kembali sebesar 2 Milyar,"jelasnya.

Lebih lanjut, Encun Sunarto mengatakan untuk usulan rehab total kecamatan sukakarya, pemagaran lanjutan dan pintu gerbang, Kita usulkan kembali ditahun 2021. "Kita tetap optimis, seluruh usulan prioritas dapat terealisasi,"tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag yang sekaligus pemandu acara musrenbang mengatakan ada sekitar 89 usulan yang perlu kita kawal, namun ada skala prioritas dan ada skala lebih prioritas. Kami berharap seluruh desa, untuk menentukan titik skala yang lebih prioritas, mana yang lebih dominan untuk dibangun terlebih dahulu,"terang pria asli pebayuran ini.

Edi Sutrisna, menyarankan kepada seluruh desa untuk menentukan skala yang lebih prioritas, sehingga usulan prioritas desa dapat terealisasi. "Alhamdulillah, saat ini ada program dari Bupati Bekasi 1 Desa 1 Milyar untuk tahun 2021,"tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS H. Uryan Riana, ST, MH, Anggota DPRD Fraksi Gerinda Husni Thamrin, SH, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM, Tim Monitoring Kabupaten Bekasi, Kapolsek Sukatani yang diwakili Wakapolsek Ipda. Cata Suhenda, Danramil, Kapus Sukaindah H. Teguh Susanto, SKM, Kepala KUA, Kepala Desa, Staff Kecamatan, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Serta Masyarakat Se-Kecamatan Sukakarya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga