Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pasca Banjir, Warga Babelan Berharap Dapat Pelayanan Kesehatan Dari Puskesmas

Akibat bencana banjiir menimbulkan banyak kerugian
Redaksibekasi.com- Babelan: Pasca hujan deras yang terjadi di wilayah kabupaten bekasi dan sekitarnya pada Selasa, 31 Desember 2019 lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian warga, Akibat bencana banjiir menimbulkan banyak kerugian, baik materiil maupun nonmateriil. Akan tetapi ada hal yang terlupakan pasca banjir kerap menimbulkan berbagai penyakit.

Tak hanya itu, banjir juga kerap memicu timbulnya penyakit. Dilansir laman WHO, penyakit tersebut akan meningkat setelah banjir dan musim penghujan.

"warga desa kedung pengawas kecamatan babelan menunggu datangnya bantuan kesehatan setelah pasca banjir dari pihak Puskesmas Babelan," ucap Kang Acep Warga Rt 01 Rw 01, Kamis (9/01).

"Kami berharap ada bantuan kesehatan dan tindakan pasca banjir lalu, oleh Puskemas Babelan 1, untuk keluhan warga yang menderita gatal kutu air, demam, suam dan lainnya," tambah kang Acep.

Dikatakan Kang Acep, Sejak pasca banjir, wilayah saya di  RT 001 dan Rt 002 RW 01, Nampaknya terlupakan gak pernah tersentuh bantuan apapun terlebih lagi  bantuan kesehatan dari puskesmas Babelan,

"Hingga saat ini pasca banjir tahun baru 2020 diwilayah, belum terlihat adanya perhatian, terutama dalam hal kesehatan dari puskesmas, yang seharusnya itu di lakukan Foging untuk mencegah penyakit DBD," cetus kang Acep."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga