Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pembangunan Jaling Dan Turap Kali Jadi Skala Prioritas Desa Pusaka Rakyat, Ini Kata Hasan Basri

Hasan basri: pembangunan dalam segala bidang
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintahan Desa pusaka rakyat kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Dibawah kepemimpinan Kades Abdul Wahid, Terus giat melakukan pemerataan pembangunan dalam segala bidang, yang paling utama dan menjadi skala prioritas dalam hal pembangunan Infrastruktur/Cor Jalan lingkungan (Jaling) dan Turap kali, mengingat program pembangunan ini dapat di rasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Kepala Desa Pusaka Rakyat sangat dekat dengan masyarakat dan memahami lingkungan wilayah desanya. Pembangunan infrastuktur selalu jadi prioritas karena sangat dirasakan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," hal itu dikatakan Hasan Basri yang di percayakan oleh kades Abdul Wahid sebagai Kaur Pembangunan di Desa Pusaka Rakyat. Senin (27/1/2020).

Dikatakan Hasan Basri, Saat ini pemerintahan Desa Pusaka Rakyat sedang konsen dalam pembangunan infrastruktur 'pengecoran jalan lingkungan (jaling) di beberapa titik kegiatan dan pemasangan turap kali.

"Yah, diantaranya pengecoran di Gang Jimmy kampung penggarutan sepanjang 345 meter lebar 1,5 meter Dan jaling gang fiih kampung bogor lebar 150 meter lebar 1,5 meter, serta pemasangan turap kali DA- O. di Rw 011 Kampung Tambun Permata,  Panjang 200 meter dan Tinggi 1,50 meter," ungkap Hasan Basri.

Lanjutnya, Semua program pengerjaan di bangun dari Anggran Dana Desa(DD APBN 2019) Tahap 3. "Yah, Pemerintahan Desa Pusaka Rakyat akan terus memperbaiki dan membangun infrastruktur jalan yang belum di cor secara bertahap untuk pemerataan pembangunan, Insha Allah kami akan lakukan pengecoran Jaling sesuai kebutuhan warga, Agar semua proyek pembangunan jalan-lingkungan yang ada di Desa pusaka rakyat dapat terlaksana dengan baik sehingga nampak jelas Pembangunannya, Sebagai bentuk pemerataan pembangunan dan  transparansi anggaran kepada Masyarakat," jelasnya.

Masi kata kaur pembangunan hasan basri Penggunaan Anggaran Dana Desa dan pengalokasian Anggaran APBN 2019 yang di lakukan pada setiap pekerjaan, selalu di kerjakan bersama BPD serta melibatkan Rt, RW dan unsur masyarakat sekitar dan pendamping desa yang selalu turut mengawasi."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga