Pemerintahan Desa Dan BPD Jalin Sinergitas, Kades Sadih Dukung Kehadiran Bumdes Lenggah Jaya Mandiri - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Pemerintahan Desa Dan BPD Jalin Sinergitas, Kades Sadih Dukung Kehadiran Bumdes Lenggah Jaya Mandiri

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: kepala Desa Lenggah Jaya Sadih M Farhan, Akan terus melakukan pembenahan dan sinergitas dengan unsur kelembagaan di desa serta elemen masyarakat lainnya, baik dengan BPD, LPM, Karang Taruna, Bumdes serta staf lainnya, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat serta program berkesinambungan dalam bidang pemberdayaan bagi warga Desa Lenggah jaya.

"Yah, Kita akan terus menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat dan  unsur kelembagaan yang ada di Desa, dari tingkat RT, Rw, BPD dan lainnya, Tentunya untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupat Bekasi," Kata Sadih M Farhan. Rabu (8/01).

Dikatakan Kades Lenggah Jaya, Dirinya sangat menyayangkan berkembang rumor bahwa ada disharmonisasi antara BPD dan Pemerintahan desa, Serta ada sebagian masyarakat yang belum memahami soal pemerintahan terkait keberadaan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Lenggah Jaya Mandiri.

"Yah, Bila ada hal keterkaitannya dengan pemerintahan desa Lenggah Jaya, baik dalam hal informasi soal kehadiran  Bumdes dan BPD di Lenggah Jaya maupun informasi apapun, Tentunya harus di konfirmasi terlebih dulu," Kata Kades Sadih.

"Kita sama-sama punya niat, Lenggah Jaya menuju perubahan, untuk membentuk pemerintahan yang lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, Aswanta selaku Ketua BPD Lenggah Jaya kepada awak media menuturkan, Saat ini kami terus melakukan pembenahan didalam tubuh kepengurusan BPD serta terus melakukan sinergitas kelembagaan dengan pemerintahan Desa, Terkait adanya rumor soal Bumdes Lenggah jaya yang diisukan ilegal, Semua itu tidak benar.

"Ini Pemerintahan, Lho!, Soal pembentukan kepengurusan Bumdes ada mekanismenya, Ada Perdesnya, dari Musdus, Musdes,  Musrembang dan tercatat dalam laporan atau pemberkasan," ujar Aswanta Ketua BPD Lenggah Jaya di Kepada awak media.

Terpisah, Cahyono, Pengurus Bumdes Lenggahjaya Mandiri mengatakan, Bahwa kehadiran Bumdes saat ini sudah dirasakan asas manfaatnya oleh warga sekitar dan berjalan lancar.

"Yang saat ini sudah berjalan sesuai dengan perdes yaitu Bumdes Lenggah Jaya Mandiri bergerak di bidang Usaha Biro jasa dan sewa soud sistem. Ada pun pembentukan penyertaan bilink dari BNI dan BRI, Baru saja di terima pemberkasan nya ke pihak Bank BRI," pungkas Cahyono."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.