Terbaru

6/recent/ticker-posts

PERWARA Kabupaten Bekasi Gelar Deklarasi Di Pantai Tanjung Bungin, Ini Kata Erwin Mailudin

Deklarasi Perkumpulan Wartawan Utara (Perwara) Kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Keindahan Suasana alam di pesisir pantai Tanjung bungin Desa Pantai bakti Muara gembong dipilih sebagai tempat acara Deklarasi Perkumpulan Wartawan Utara (Perwara) Kabupaten Bekasi.

Lahirnya Perkumpulan Wartawan Utara (Perwara) ini didasari oleh kesadaran, yang mengharuskan insan jurnalis sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang baik dan benar, terdiri dari berita-berita yang mengedukasi masyarakat serta membuka fakta-fakta kebenaran.

Perwara (Perkumpulan Wartawan Utara) lahir dan hadir dari sekumpulan insan jurnalis yang peduli dengan sesama wartawan. Acara Deklarasi 'Perwara' menjadi momentum tersendiri bagi rekan Jurnalis yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten bekasi bagian utara,

Hadir dalam acara deklarasi (Perwara), Dahlan kades pantai mekar mewakili Kades Se-Kecamatan Muara Gembong, Aparatur Pemerintahan Desa Pantai bakti, Sekdes,  BPD serta undangan lainnya dan puluhan Insan Jurnalis.

Ketua Perwara Erwin Mailudin mengatakan, Perwara dibentuk untuk dapat membantu pembangunan di wilayah utara dan membantu percepatan inspatruktur khususnya pemberdayaan di wilayah Kabupaten Bekasi selain itu juga menjadi tempat atau wadah untuk diskusi untuk temen wartawan dan lembaga di wilayah utara.

"Pewarta bukan saja dalam penulisan berita, tetapi sebagai pendidikan informasi bagi masyarakat, kedepannya tidak ada lagi pihak yang jadi korban pemberitaan," ucap Erwin Mailudin Ketua Perwara Kabupaten Bekasi dengan penuh semangat. Minggu (19/1).

Dikatakan Erwin, Perwara sebagai wadah informasi publik untuk berdiskusi dalam rangka evaluasi kegiatan pewarta di utara, Sehingga pemberitaan mampu menjadikan pendidikan bagi masyarakat.

“Tentunya kita semua berharap, Perwara bisa bekerja sama dengan seluruh  elemen masyarakat dan pemerintah pusat maupun daerah," tandasnya.

Sebagai Ketua Perwara, Lanjut Erwin, Dirinya berharap bagaimana pembangunan di Kabupaten bekasi ini maju buat ke depan, Semoga kami dapat membantu mendorong laju percepatan  pembangunan, khususnya di wilayah utara, Agar manfatnya bisa di rasakan oleh masyarakat kita, Seperti infrastruktur, Destinasi wisata serta pembangunan lainnya dalam segala bidang yang ada  di wilayah utara," tandasnya.

Sementara itu, Kades Dahlan mewakili Kepala Desa Se Kecamatan Muaragembong, Mengapresiasi pembentukan dan deklarasi Perwara agar kedepan dapat bersinergi dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Saya berharap kepada temen temen media dan lembaga yang berada di Kabupaten Bekasi khususnya temen Perwara dapat bekerja sama dalam mengawasi pembangunan sebagai fungsi sosial kontrol  di wilayah utara dan bermitra dengan instansi khususnya pemerintahan desa," ungkap Dahlan Kades pantai mekar yang hadir mewakili Kades Se-kecamatan Muara Gembong."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Baca Juga