Pj Kades Setia Asih Gelar Sosialisasi Surat DPMD Soal Alih Status Desa, Warga Pertanyakan Dasar Hukumnya - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Pj Kades Setia Asih Gelar Sosialisasi Surat DPMD Soal Alih Status Desa, Warga Pertanyakan Dasar Hukumnya

Penyampaian serta sosialisasi Surat DPMD (Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Bekasi, Terkait proses Alih status Desa Setia Asih menuju, Kelurahan,
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintahan Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Gelar rapat rutin (minggon Desa) dengan sejumlah agenda rapat yang telah di jadwalkan dianntaranya, Soal kebersihan lingkungan, penanganan sampah Pasca banjir (sampah pasar dan rumahan) yang masih berada di beberapa titik lokasi, Dan Penyampaian serta sosialisasi Surat DPMD (Dinas pemberdayaan Masyarakat dan  Desa) Kabupaten Bekasi, Terkait proses  Alih status Desa Setia Asih menuju, Kelurahan,

"Desa Setia Asih Tahun 2020, Tidak ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)," Ungkap Dede Firmansyah Pj Kades Setia Asih, usai acara Minggon desa Kamis 16/1.

Hal senada dikatakan Muksin, Ketua BPD Desa Setia Asih, Berdasarkan surat DPMD kabupaten Bekasi bahwa Desa Setia Asih pada Tahun 2020 tidak ada Pilkades,

"Yah, Hari ini (dalam minggon desa) kita sosialisasikan juga  informasi tentang Alih status Setia Asih Menjadi Kelurahan yang dihadiri oleh Unsur Muspika, Pj Kades,  kadus, Rw, Rt dan tokoh masyarakat setia asih lainnya," Kata Muksin.

Sementara itu diketahui sebelumnya, Dikantor Desa Setia Asih sedang gelar rapat minggon, Sementara ada Warga yang sengaja mendatangi Kantor DPMD kabupaten Bekasi, Lantaran adanya keinginan klarifikasi soal Surat DPMD No. 141/38-DPMD/2019. Soal Alih status Desa Setia Asih yang sempat menuai polemik dimasyarakat.

"Surat DPMD Kabupaten bekasi dinilai banyak kejanggalan dan patut diduga cacat hukum, Lantaran surat yang dikeluarkan oleh DPMD kabupaten bekasi mendahului keputusan bupati, Terkesan Aneh dari isi surat tersebut ada kejanggalan dari tahun yang ada di surat tersebut,"kata H.Rofik Warga Desa Setia Asih, Kamis (16/1).

Dari info yang dirangkum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida membenarkan telah mengeluarkan surat Soal Alih Status Desa setia asih menunju Kelurahan, (Tidak ada Pilkades).

Saat di tanya awak medi terkait dasar hukum surat pernyataan tidak adanya pilkades di setia asih tarumajaya, Ida  menjelaskan.

"Saya sudah ajukan ke pimpinan bupati soal alih status dan saya sudah di panggil bupati. Surat nya sudah ada," tuturnya, tapi beliau tidak bisa menunjukan surat keputusan dari bupati."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.