Terbaru

6/recent/ticker-posts

Presiden FSPASI Berikan Bantuan Korban Banjir Di Pulo Timaha, Ini Kata Herry Hermawan

FSPASI dan rombongan ikut ambil bagian membantu dan meringankan beban korban musibah banjir
Redaksibekasi.com- Babelan: Federasi Serikat Pekerja Aneka Industri Seluruh Indonesia (FSPASI) dan rombongan ikut ambil bagian membantu dan meringankan beban korban musibah banjir yang dialami oleh warga kampung Pulo Timaha di Wilayah RT 03 dan 04 Rw 09 Desa Babelan Kota kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi,

Kehadiran rombongan FSPASI disambut antusias warga Pulotimaha dan perwakilan pemerintahan desa Babelan kota serta karang Taruna, Dengan memberikan bantuan berupa Mie instan, Air mineral, Beras serta pakaian layak pakai.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), Herry Hermawan mengungkapakan, Kami dari FSPASI memberikan bantuan sebagai bentuk solidaritas kepada korban musibah banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek, khususnya bagi warga Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Bantuan yang kami berikan adalah amanah dari buruh dan para donatur yang peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah," Kata Herry Hermawan.

Lanjutnya, Kami berharap seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait terus bergerak untuk membantu meringankan beban saudara kita karena musibah bisa menimpa siapa saja.

"Musibah ini harus kita jadikan sebagai pelajaran bagi kita semua, terutama para pihak pemangku kebijakan agar selalu mengevaluasi dan memperbaiki program pembangunan serta sikap hidup yang selaras dengan alam dan lingkungan," tandasnya.

Masih dilokasi yang sama, Hendra Ketua Karang taruna Desa Babelan Kota Usai menerima kehadiran rombongan FSPASI  dalam rangka penyerahan bantuan berharap.

"Agar Pemerintah sekali lagi harus tanggap dan peka terhadap musibah banjir  yang terjadi kali ini dan kedepannya dicarikan solusi dan dapat di minimalisir serta  antisipasi banjir ," ujar Hendra.

hal yang sama juga di sampaikan salah satu warga kampung pulo timaha yang terdampak banjir Bu bayong (panggilan akrabnya).

"Saya sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah memberikan bantuan, dan saya minta agar pemerintah segera perbaiki kali atau saluran-saluran yang selama ini belum di normalisasi," ujar ibu bayong.

Terpisah, Saidih David  kepala Desa BabelanKota 'memberikan ucapan rasa terima kasih kepada para pihak donatur yang telah membantu warga saya khususnya di Kampung Pulo.

"Yah, Terimakasih Kepada dermawan dan rombongan FSPASI yang telah memberikan bantuan kemanusiannya kepada warga yang terdampak banjir,Tentunya paska banjir, kami masih dibutuhkan banyak bantuan serta  pengobatan," pungkas Kades Babelan Kota."(*)

Reporter: Mrh
Editor: Luk
Baca Juga