Terbaru

6/recent/ticker-posts

Rumah Roboh Milik Sajam (46) Segera Ditangani Dan Dibangun, Ini Kata Camat Sukakarya

Cepat dalam menangani dan membantu warga yang rumahnya roboh
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Rumah roboh milik Sajam (46), Warga Kampung Wangkal Rt.005 Rw.006 Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sudah Ditangani dan Dibangun. "Kita sudah tangani dan saat ini sedang proses pembangunan,"ungkap pria mantan Plt.Camat Tambelang pada kamis, (23/01/2020).

Lebih lanjut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM mengatakan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) atau Bebenah Bekasi yang tahun ini sudah diprogramkan oleh Bupati Bekasi, namun belum sempat digelontorkan sudah roboh duluan. "Sebenernya sudah diprioritaskan tahun ini, namun sebelum realisasi sudah roboh,"terangnya.

Ditambahkannya, Pihak kecamatan sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Dinas Sosial dan juga Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH, Baznas Kabupaten Bekasi serta CSR Bank BJB. "Alhamdulillah, saat ini sedang dibangun rumah yang roboh melalui CSR Bank BJB dan Baznas Kabupaten Bekasi,"beber pria asli bekasi ini.

Setelah kejadian tersebut, Lanjut Encun Sunarto, pihaknya mendapatkan arahan dari Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH, agar selalu monitoring wilayah, sehingga tau persis kondisi warga yang rumahnya tidak layak huni. “Supaya segera diusulkan dalam program pembangunan rumah tidak layak huni atau program Bebenah Bekasi,”ujarnya.

Menurutnya, Kewajiban kecamatan hanya sebatas menyampaikan ke Bupati Bekasi melalui Dinas Terkait serta selalu tetap berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Bekasi dan Bank BJB, yang lebih cepat dalam menangani dan membantu warga yang rumahnya roboh.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank BJB yang telah memberikan CSR nya kepada Warga yang rumahnya roboh, serta Baznas Kabupaten Bekasi, yang telah peduli dan respon dalam membantu warga khususnya yang rumahnya roboh,"ucapnya.

Terpisah, Tokoh Pemuda Sukakarya Dasri Alfandi sangat mengapresiasi kesigapan para pejabat, baik Desa, Kecamatan serta kabupaten yang lebih peka dan peduli dengan kondisi warga masyarakat yang tertimpa musibah. Kami atas nama warga, mengucapkan terima kasih kepada Kades, Camat sera Bank BJB yang telah membatu warga melalui CSR nya,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga