Sesuai Amanat Undang-undang, Fraksi PKS, Minta Segera Isi Kekosongam Jabatan Wabup Bekasi - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Sesuai Amanat Undang-undang, Fraksi PKS, Minta Segera Isi Kekosongam Jabatan Wabup Bekasi

Imam Hambali, Fraksi- PKS Kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Amanah untuk melakukan Proses pengisian kekosongan Wakil Bupati Kabupapaten Bekasi harus segera di tuntaskan dengan baik. Hal itu tentunya sesuai dengan amanah yang telah di berikan kepada Panlih (Panitia Pemilihan) melalui Paripurna DPRD pada tanggal 8 November 2019, Untuk mengisi kekosongan jabatan Wabup Bekasi periodesasi sisa akhir masa Jabatan 2017-2022.

"Yah, Tentunya Sesuai amanat Undang-Undang, Proses pengisian kekosongan Wakil Bupati Kabupapaten Bekasi harus segera di tuntaskan dengan baik," Hal itu dikatakan H. Imam Hambali, Ketua Fraksi PKS  Kabupaten Bekasi, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Imam Hambali, Fraksi- PKS Kabupaten Bekasi sebelumnya telah melayangkan surat tentang usulan pembentukan panitia pemilihan Wakil Bupati Bekasi pada tanggal 24 Oktober 2019, dan telah menempatkan kadernya sebagai bagian dari Panlih. Hingga saat ini F- PKS berpandangan bahwa sesuai UU No.10 Tahun 2016 pasal 176, setelah kelengkapan persyaratan dari gabungan parpol pengusung telah dipenuhi.

"Pemilihan wakil Bupati kabupaten Bekasi untuk mendampingi H.Eka Supria Atmaja SH yang selama ini ngejomlo sejak di lantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  untuk sisa masa jabatan 2017-2022, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019), Lalu ,
Harus segera di gelar." pungkas Imam Hambali.

Diketahui sebelumnya, Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Jawa Barat ditunda mengingat persyaratan dari dua kandidat calon belum lengkap. Hal itu diketahui setelah dilakukan verifikasi persyaratan usai pendaftaran beberapa waktu lalu.

"Persyaratan dari dua calon (Wakil Bupati Bekasi) belum lengkap. Jadi pemilihan yang seharusnya Senin (23/12) kemarin kita tunda," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup Bekasi, Mustakim, Kamis (26/12) lalu.

Pihaknya memastikan proses pemilihan akan kembali dilanjutkan pada Januari 2020 meski dirinya enggan berandai-andai kapan tepatnya tanggal dan hari dilangsungkannya pemilihan.

"Ya belum bisa dipastikan kapan pemilihannya. Kita tunggu kelengkapan persyaratan dulu. Lagipula Dirjen Otda sudah bilang kalau Panlih punya waktu yang panjang untuk pelaksanaan ini," katanya.

"Dari empat partai koalisi, hanya Nasdem yang surat rekomendasinya dikeluarkan dari Kabupaten Bekasi. Untuk tiga partai lainnya seperti Golkar, PAN, dan Hanura sudah sesuai," imbuhnya."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.