Terbaru

6/recent/ticker-posts

Siap Dukung Program PTSL, Kades Sadih Sebut, Quota Desa Lenggah Jaya 1300 Buku

Add caption
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Ratusan warga desa Lenggah Jaya kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi, kumpul bareng dalam rangka menghadiri Undangan Kepala Desa, Dalam acara 'Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap'(PTSL) bersama  Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi/ BPN Tahun 2020, Giat acara Penyuluhan PTSL  nampak berjalan dengan tertib dan kondusif di halaman Kantor Desa Lenggah Jaya. Selasa (28/1/2020).

Dari pantauan di lokasi, Hadir dalam acara, Camat Cabang Bungin bersama Unsur Muspika, Petugas dari Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Lenggah Jaya Sadih M Farhan, seluruh Staf Desa, BPD serta Warga Desa Lenggah Jaya.

Sementara itu Kepala DeSa Lenggah Jaya kepada media mengatakan, Memberikan ucapan terima kasih, Kepada masyarakat dengan penuh antusias untuk hadir dalam acara Penyuluhan Program PTSL bersama petugas dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

"Terimakasih Juga kepada Petugas BPN dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, yang telah hadir di Desa Lenggah Jaya dan memberikan penyuluhan Tentang program pembuatan sertifikat melalui Program PTSL," Ungkap Kades Sadih, usai acara Penyuluhan di Kantor Desa Lenggah Jaya.

DiKatakan Kades Sadih M Farhan, Program PTSL sangat dinanti oleh warga, kami sebagai pemerintahan Desa akan membantu semaksimal mungkin, baik dalam hal informasi serta tambahan kelengkapan data dan lainya, tentunya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada,

"Dengan program PTSL untuk warga Lenggah Jaya, kami berharap agar warga dapat memiliki keabsahan akan status hak atas tanahnya dengan jelas, Dan suatu saat dapat dipergunakan untuk permodalan dan keperluan lainnya," terang Kades Sadih.

Dijelaskannya, Dalam acara penyuluhan Program PTSL bersama BPN Kabupaten Bekasi, Untuk Desa Lenggah Jaya masuk dalam group B, dengan Pendampingan Satu orang Ketua Tim dari Kantor BPN yang akan di bantu bersama Tim dari Desa.

"Yah, Quota untuk Program PTSL di Lenggah Jaya kurang lebih 1300 Buku, dan masuk dalam group B,"imbuhnya.

"Semoga Program PTSL di lenggah Jaya kedepannya dapat berjalan dengan lancar dengan harapan semua lahan warga lenggah jaya selain memiliki keabsahan surat dan dapat membantu kemudahan pendataan, Walaupun ada sejumlah lahan di Lenggah jaya yang dimiliki oleh orang luar wilayah Lenggah Jaya," pungkas Kades Sadih."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Baca Juga