Terbaru

6/recent/ticker-posts

Skala Prioritas Jembatan Penyebrangan, Ini Pesan Sekda Lingga Di Acara Musrenbang Singkep Selatan

Gelar Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbag) tahun 2020, 
Redaksibekasi.com- ingga: Pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan gelar Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbag) tahun 2020, Giat acara Musrembang dibuka langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Lingga Drs.H Juramadi Esram, Giat acara di  Gedung pertemuan serba guna Dusun I Laboh Des Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga (Kepri). Senin 27/01/10.

Selain dihadiri Sekda Lingga Drs.H Juramadi Esram turut dihadiri pula Kepala OPD atau yang mewakili se Kabupaten Lingga, Camat Singkep Selatan Sabirin, S.IP beserta jajaran, Kepala Puskesmas Singkep Selatan, Bhabinkamtibmas se Kecamatan Singkep Selatan, Babinsa Desa Marok Kecil, Kades Marok Kecil Beserta jajaran, Kades Resang beserta jajaran, Kades Berhala, Tiga, Tomas, Toda, dan perwakilan masyarakat Desa Marok Kecil.

Dalam sambutannya Sabirin S.IP Camat Singkep Selatan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua para tamu undangan yang hadir. Dirinya juga berharap kepada setiap desa agar kegiatan Musrenbang tersebut benar-benar digunakan untuk memperioritaskan usulan yang menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung ke masyarakat.

Kata Sabirin, Kita juga berharap dengan kehadiran langsung pak Sekda di Dusun 1 Laboh ini, pertama dapat memberi jawaban lampu hijau terkait pembangunan jembatan penghubung masyarakat Desa Marok kecil yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan, kedua dapat memberi kemudahan jalan masalah pengadaan BUS sekolah tambahan karena yang ada saat ini tidak memadai, dan tak terlepas dari pada semua itu yakni mengenai akses jalan kita yang perlu juga diperhatikan agar kedepannya akses jalan wilayah kecamatan singkep selatan bisa terakomodir nantinya, tutupnya.

Dikesempatan sambutannya, Sekda Lingga Drs.H. Jurhmadi Esram menyampaikan kata maaf Bupati Lingga H Alias Wello tidak bisa hadir pada kesempatan kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan.

"Sebelum membuka kegiatan Musrenbang ini, terlebih dahulu saya menyampaikan titip salam dan ucapan maaf pak Bupati tidak bisa hadir di kesempatan ini. Kebetulan beliau ada agenda penting untuk berangkat ke Medan hari ini", ucapnya.

Untuk agenda yang diselenggarakan ini ada tiga hal penting yang ingin saya sampaikan yakni, pertama pulau berhala yang selama ini menjadi pusat pemerintahan Desa Berhala, sesuai hasil kesepakatan bersama dengan provinsi, dalam waktu dekat ini akan dijadikan Kelurahan dengan nama Kelurahan Pulau Berlian, kedua untuk informasi awal pada pilkada pemilihan Bupati 2020 nanti pak Bupati kita H Alias Wello tidak maju lagi beliau menyerahkan semua amanah kepada wakilnya M.Nizar untuk maju menjadi Lingga satu, lanjutnya.

Dan yang sangat terpenting sekali adalah menyesuaikan kebutuhan utama masyarakat seperti, dengan kondisi jembatan yang kita lihat bersama sangat memperihatinkan, maka diharapkan untuk usulan tahun 2020 ini, diharapkan Desa Marok Kecil yang sangat di prioritaskan adalah jembatan penyebrangan tersebut karena itu menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung ke masyarakat, pungkasnya sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan."(*)

Reporter: Suarman
Editor: Luk
Baca Juga