Terbaru

6/recent/ticker-posts

Terus Jaga Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 0910/Malinau Laksanakan Lari Aerobik

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Guna menjaga kebugaran tubuh dan membina ketahanan fisik Prajurit, Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau melaksanakan kegiatan lari aerobik. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf M. Sutiono selaku Pasi Ops Dim 0910/Malinau. Selasa, (07/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit jajaran Kodim 0910/Malinau baik Staf maupun Babinsa dilakukan setelah selesai pelaksanaan kegiatan apel pagi. Dengan route lari aerobik mengelilingi Lapangan Intimung depan Kantor Bupati Malinau.

Pada hakekatnya setiap prajurit seperti seorang atlet yang di tuntut harus memiliki kekuatan, ketangkasan serta keseimbangan dalam gerakan. Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Pada saat Pasi Ops  Kapten M. Sutiono mengambil Apel menyampaikan, terutama bagi yang akan melaksanakan tes uji kenaikan pangkat kegiatan ini wajib dilaksanakan karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

Dalam pembinaan fisik sebagai Prajurit teritorial sangat di butuhkan guna untuk mendukung pelaksanaan tugas baik tugas di lapangan maupun tugas-tugas administrasi. “Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai Prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” imbuhnya menambahkan."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga