Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kualitas SDM, DeSa Segara Makmur Gelar Acara Pembinaan RT/RW Di Ciloto Puncak Jawa Barat

Pembinan RT dan RW selama dua hari (25-26 Januari 2020) di Ciloto puncak Jawa barat
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pembangunan pedesaan bukan sekedar pembangunan infrastruktur dan ekonomi tapi juga pembangunan sumberdaya manusianya (SDM), Salah satu sumberdaya penggerak pembangunan pedesaan yang sangat perlu ditingkatkan kualitasnya adalah para ketua RT (rukun tetangga) dan RW (rukun warga), mereka adalah perangkat desa paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Untuk hal tersebut pemerintahan Desa Segara Makmur, telah melaksanakan pembinan RT dan RW selama dua hari (25-26 Januari 2020) di Ciloto puncak Jawa barat," hal itu dikatakan Sekdes Nurmansyah di kantor Desa Segara Makmur, Selasa (28/1).

Dikatakan Nurmansyah, Seyogyanya program pembinaan RT/RW untuk Desa Segara makmur dilaksanakan pada akhir  bulan Desember 2019, akan tetapi sebagian RT dan RW serta pejabat lainnya disibukan dengan musibah banjir, Jadi baru dapat diadakan program pembinaan RT/Rw pada bulan Januari 2020.

"Alhamdulillah, Program pembinaan RT/RW baru dapat kami laksanakan pada bulan Januari 2020, yang diikuti oleh peserta 64 Ketua RT dan 22 Ketua Rw, se Desa Segara makmur, Dengan harapan agar RT dan RW lebih aktif lagi peran sertanya di masyarakat dan lebih paham akan tupoksi kerjanya," ungkap Nurmansyah.

"Pelaksanaan Pembinanaan RT /RW  Desa Segara Makmur, Turut pula hadir  Camat Tarumajaya, Pj KadeS Segara Makmur dan menghadirkan Narasumber Ibu Dwi Sri kusfita,SH. kasi kelembagaan Partisipasi masyarkat," pungkasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga