Terbaru

6/recent/ticker-posts

Waduk Pelindo 1 Cabang Dumai Kembali Telan Korban

Waduk milik PT. Pelindo 1 Cabang Dumai
Redaksibekasi.com- Riau: Waduk milik PT. Pelindo 1 Cabang Dumai, dengan kedalam sekitar 7 (tujuh) meter berlokasi di Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Dumai, Riau, Kamis (02/01/2020) kembali menelan korban jiwa seorang bocah diperkirakan berusia 10 tahun warga Jalan Merdeka Baru, Gang Ikhlas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, anak dari Yahya merenggang nyawa pasca tenggelam di waduk tersebut, dan sempat diselamatkan oleh Tim Basarnas serta warga setempat sekitar pukul 12.00 Wib.

Hasil pantauan langsung Team cyberone setiba dilokasi kejadian serta berusaha  mencari sumber berita terkait adanya kejadian tenggelamnya seorang anak di waduk PT. Pelindo 1 Cabang Dumai.

Informasi berhasil terangkum terkait kejadian naas ini dengan konfirmasi langsung kepada pimpinan Basarnas Leni Tadika (Kapt. Kapal Negara) KN-218.
Menurut Leni Tadika, Korban bersama teman temannya bermain dan berenang di waduk tersebut, kemudian korban sempat tenggelam dan menghilang sekitar kurang lebih satu jam sehingga teman temannya langsung panik dan meminta pertolongan warga setempat.

Selanjutnya Leni Tadika juga menyampaikan bahwa warga terlebih dahulu berhasil menemukan korban sebelum Tim Basarnas tiba dilokasi, korban ditemukan dipinggir bibir kanal yang sudah ditumbuhi rimbunan rerumputan dan genangan air yang berlumpur serta memiliki arus yang kuat dibagian tengah tengah waduk.

Tim Basarnas mencoba memberikan pertolongan pertama terhadap korban,  kemudian warga melarikan korban ke klinik Bidan Messi di Jalan Sutomo, namun korban tidak terselamatkan dan  menghembuskan nafas terakirnya, ucap Leni Tadika.

Informasi lainnya dari warga yang datang ke lokasi tempat kejadian perkara, bahwa korban bernama Zidan berusia 10 Tahun duduk dibangku SD adalah korban ke 3 (tiga) kalinya, dimana kejadian korban sebelumnya adalah:

1. Musibah  terjadi pada bulan Februari 2014, korban bernama Afdal usia 11 tahun, warga Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur, Dumai, Riau.

2. Kemudian korban ke 2 bernama Jack usia 9 tahun, warga Jalan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Sudah sampai 3 orang tewas di Waduk tersebut akankah terus bertambah korban Zidan Zidan kecil lainnya."(*)

Reporter: Henry
Editor: Luk
Baca Juga