1800 Bidang Tanah Desa Sukaindah Siap Disertifikasi BPN Kabupaten Bekasi Melalui Program PTSL - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

1800 Bidang Tanah Desa Sukaindah Siap Disertifikasi BPN Kabupaten Bekasi Melalui Program PTSL

Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)
Redaksibekasi.com- Sukakarya: 1800 Bidang Tanah Desa Sukaindah Siap Disertivikasi Oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Ajudikasi BPN Wicaksono saat mengadakan penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Desa Sukaindah pada senin, (03/02/2020). "Ada 1800 Bidang Tanah yang siap diajudikasi," tuturnya.

Ditambahkannya, program PTSL adalah progran Nasional untuk penertiban tanah yang belum bersertifikat, oleh karena itu diharapkan masyarakat antusias dalam program PTSL. Mari Kita sukseskan program PTSL, sehingga kedepan tanah yang kita miliki sudah bersertivikat, "jelasnya.

Lebih lanjut, Wicaksono mengatakan kegiatan pengukuran adalah hasil ukur dari Tim BPN, bukan berdasarkan luas yang tertera di AJB atau di SPPT. "Luas yang tertera disertifikat, hasil ukur dari Tim BPN, "tegasnya.

Seluruh Pembiayaan, Lanjut Wicaksono ditanggung Yaeh Pemerintah, kecuali pajak, BPHTB dan yang lainnya dibebankan oleh pemohon. "Terkait Biaya, Pemohon hanya dibebankan Rp.150.000,- sesuai SKB 3 Menteri Nomor.25 Tahun 2017,"tegas pria berbadan tinggi besar ini.

Wicaksono berharap, Program PTSL yang saat ini sedang digalakan, semoga berjalan baik dan sukses. "Ya Kita berharap berjalan dengan baik dan sukses," harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST sangat menyambut baik dan Mengapresiasi program PTSL, sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat."Ya semoga dapat membantu masyarakat, yang tadinya tanah belum jelas, dengan program PTSL menjadi lebih jelas dan akurat, "tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.