46 SISWA BERPRESTASI SMK KAL-1 MENERIMA PENGHARGAAN - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

46 SISWA BERPRESTASI SMK KAL-1 MENERIMA PENGHARGAAN

Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada semua siswa berprestasi
Redaksibekasi.com- Surabaya: Penyelenggaraan apel istimewa yang berlangsung di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya dengan Inspektur Upacara kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si, (19/02/2020).

Dalam upacara ini sekaligus dilakasanakan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada semua siswa berprestasi yang disaksikan  oleh seluruh siswa mulai dari kelas X hingga XII semua jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TPM (Teknik Pemesinan), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video ( TAV) serta seluruh guru Mapel yang mempunyai peran aktif dalam keberhasilan pencapaian prestasi ini.

Upacara di awali dengan penyerahan Piala Lomba dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah tahun 2020 dimana SMK KAL-1 dapat meraih prestasi sebagai Juara 3 lomba sekolah sehat/ UKS, Juara 1 lomba Yel-yel anti narkoba dan juara 2 futsal,  serta yang terakhir dalam prestasi yang sangat spektakuler dimana SMK KAL-1 berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Festival Ekstrakurikuler dan Pameran Pendidikan SMNA-SMK se Kota Surabaya yang berlangsung (14-16 Februari) di JX International Surabaya dengan menghadirkan Karya Inovasi Teknologi Institusi meliputi Smart Bag Hajji, Siakal, Alat Pendeteksi Kelembaban Udara (Quad Copter) dan Kapal Pendeteksi Kwalitas Air, Dongkrak Elektrik, Dongkrak Manual, E-Car, E Motorcycle, Smart Door Lock, Printer 3D dan Soccer robot. Tidak ketinggalan  Produk UKS Kunir Asem, Jahe Instan,  Temulawak Instan, Jeruk Kemanggi dan  Beras Kencur yang juga berhasil dikembangkan bahkan siap di jual belikan.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam penekanannya kepada seluruh siswa yang telah berprestasi tersebut“ agar tidak boleh puas cukup sampai disini, namun keberhasilan ini merupakan cambuk untuk mempertahankan ditahun-tahun berikutnya, bahkan meningkatkan ke level yang lebih tinggi lagi, berusahalah agar bisa masuk ke level nasional/internasional” tuturnya.

Tidak kurang dari 46 siswa yang telibat langsung dalam beberapa ivent tersebut satu persatu mendapatkan penghargaan dari sekolah berupa Piagam Penghargaan, Tas Sekolah serta setiap siswa juga menerima dana pembinaan yang kesemuanya di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah yang di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Munawar, S.Pd.

Kepada siswa yang belum berhasil meraih prestasi terbaiknya, Kepsek mengharapkan agar lebih giat berlatih, tidak mudah patah semangat dan selalu selalu diiringi do’a agar semuanya menjadi ringan.
Khusus lomba kebersihan intern antar kelas yang sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan ini, lomba masih akan berlangsung hingga bulan Mei, pengumuman pemenangnya baru akan di laksanakan di tanggal 2 Mei sekaligus dalam rangka  memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 mendatang."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.