Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ada Buku Musrenbang Tebal, Eka Supria Atmaja, Siapkan 5000 Keping, Selesaikan Urusan KTP Babelan

Musrenbang Tahun Anggaran 2021 Kecamatan Babelan
Redaksibekasi.com- Babelan: Melalui acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021 Kecamatan Babelan, Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja menyampaikan program Bebenah (bantuan 1 rumah 20 juta) target 2.000 rumah. "Masih adakah rumah-rumah yang roboh?, nanti kita anggarkan 20 juta dalam program Bebenah Rumah atau menata Rumah," ungkap Bupati Bekasi. senin (3/2'2020).

Lanjutnya, Dalam acara Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang 2020)kali ini dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik Dan Infrastruktur Terintegrasi yang Berwawasan Lingkungan.

"Dari Musrenbang yang ada baru kali ini saya menerima hasil Musrenbang yang tebal. Tadi Musrenbang kecamatan Tarumajaya kalau memungkinkan mau Musrenbang di Sekolah Dasar Negeri 04 Samudera Jaya, Kita rapihkan dulu sekolah yang lama jangan bikin sekolahan baru. Masyarakat kita cerdas, jenius tapi tidak dapatkan perguruan tinggi. Kita akan bikin beasiswa bagi masyarakat yang tidak mampu sekolah, selain cerdas, pintar dan benar. Kita akan tes dulu agar dapat beasiswa", jelasnya.

Ditambahkan nya, dalam hal Kesehatan, Pemkab bekasi  akan membuat puskesmas baru untuk setiap wilayah dengan menghidupkan Pustu dan Melayani pelayanan publik dengan lebih baik serta menambahkan honor RT RW dengan meningkatkan kinerja setiap lingkungan yang menciptakan kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

"Urusan Sumber daya manusia, Masalah urusan kesehatan kita akan buat Jamkesda dan membuatkan puskesmas yang baru. Pustu kita kan hidupkan kembali, Selanjutnya terkait tema ini pelayanan publik, sekarang ini Kabupaten Bekasi sedang menyelesaikan urusan KTP, Kecamatan Babelan sekarang dapat 5000 keping KTP. Alhamdulillah kita sudah Upaya KTP mudah-mudahan kita akan selesaikan dengan 90000 kita Cetak, jadi Masyarakat hanya mengantar saja dan tidak perlu bolak-balik, kita akan antar ke masyarakat. Pak Lurah RT/Rw membantu sekali, selama ini penghasilan RT RW 700 ribu rupiah, kita akan tambah lagi agar satu Juta. Tapi RT RW harus tambah lagi Kerja nya, terutama Wilayah RT nya agar bersih baru kita tambah," paparnya.

Nantinya, lanjut Eka, Demi pemerataan pembangunan Setiap Desa akan dianggarkan 1 Milyar rupiah.

"Infrastruktur yang tahu disini mana yang harus di rapihkan agar cepat di respon? , 1 miliar masing-masing Desa, agar  pembangunan di Desanya merata", Pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga