Terbaru

6/recent/ticker-posts

Babinsa Tanjung Tengah Serda Herry Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

Serda Herry mengajak masyarakat lestarikan Budaya Gotong royong
Redaksibekasi.com- Penajam: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry mengajak masyarakat lestarikan Budaya Gotong royong, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan ini terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat, minat wargauntuk bergotong royong makin terkikis dengan perkembangan jaman.

Untung menggiatkan gotong royong Serda Herry bersama warga Desa binaannya bersama-sama gotong royong membersihkan sektor kanan dan kiri depan dan belakang Kantor kelurahan dengan mesin rumput serta alat yang ada.

Serda Herry  di dampingi oleh Lurah Syaiful Bahri mengatakan budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah serta menguatkan tali silaturahim dengan Staf Kelurahan.

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan bibit penyakit dan dampak kebanjiran pada musim penghujan serta memupuk rasa gotong royong, persatuan demi terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

Sementara itu Lurah Tanjung Tengah Syaiful Bahri menuturkan,”Kegiatan ini di gagas oleh Babinsa dengan sasaran pertama area kantor Kelurahan dengan harapan bisa untuk memberi contoh kepada RT yang berada di Jajaran Kelurahan Tanjung Tengah ini guna menindak lanjuti kegiatan ini di kemudian hari, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat,” ujarnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga