Terbaru

6/recent/ticker-posts

BPN Kabupaten Bekasi, Adakan Penyuluhan PTSL Di Desa Sukakarya

Penyuluhan Pendaptaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Adakan Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) pada kamis, (06/02/2020) bertempat diaula kantor Desa Sukakarya. Hadir dalam acara tersebut Sekcam Sukakarya dr. M. Sholeh, Ketua Tim PTSL BPN Kabupaten Bekasi Wicaksono, Sekdes Sukakarya Suparman, Polsek Sukatani diwakili Bimaspol Rohendra, BPD Sukakarya, Perangkat Desa serta Masyarakat Desa Sukakarya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim PTSL BPN Kabupaten Bekasi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat tahu dan mengerti serta paham tentang program PTSL, sehingga masyarakat dapat memahami betapa pentingnya surat kepemilikan tanah. "Ini Pogram Nasional yang harus dilaksanakan oleh BPN,"ucapnyanya kepada redaksibekasi.com pada kamis, (06/02/2020).

Dikatakannya, Program PTSL diperuntukan bagi seluruh masyarakat yang tanahnya masih belum bersertifikat, sehingga program ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Terkait biaya pengurusan itu sudah tertuang dalam SKB 3 Menteri Nomor.25 Tahun 2017 sebesar Rp.150.000,-,"tegasnya

Lebih lanjut, Wicaksono berharap Program PTSL yang saat ini sedang digalakan, semoga berjalan baik dan sukses. "Ya Kita berharap berjalan dengan baik dan sukses,"harapnya.

Ditempat yang sama, Sekcam Sukakarya sangat menyambut baik dan Mengapresiasi program PTSL, sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat. "Ya semoga dapat membantu masyarakat, yang tadinya tanah belum jelas, dengan program PTSL menjadi lebih jelas dan akurat,"ungkapnya.

Tim Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) Desa Sukakarya Dasri Alfandi Alfandi mengucapkan terima kasih kepada BPN Kabupaten Bekasi yang telah mengadakan penyuluhan, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat. "Sangat berterima kasih kepada BPN, Semoga dengan adanya penyuluhan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,"tutur pria yang biasa disapa Walpoes kepada redaksibekasi.com pada kamis, (06/02/2020).

Lebih jauh, Dasri Alfandi juga sangat mengapresiasi masyarakat yang begitu antusias dalam mengurus tanahnya untuk disertifikasi. "Masyarakat Desa Sukakarya sangat berterima kasih kepada BPN Kabupaten Bekasi yang telah memberikan program PTSL,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga