Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar: Setiap Perusahaan Agar Dapat Memperhatikan Warga Sekitar - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar: Setiap Perusahaan Agar Dapat Memperhatikan Warga Sekitar

Add caption
Redaksibekasi.com- Riau: Camat sungai sembilan "Tanwir Azhar Effendi S, SoS" Kamis (06/02/2020), di depan Team Cyberone dikantornya, menyampaikan bahwa sangat berharap perusahaan-perusahaan di wilayah Sungai Sembilan, Lubuk Gaung, Dumai, Riau dapat memperhatikan warga masyarakat Lubuk Gaung dan sekitarnya. perusahaan-perusahaan hendaknya dapat memperhatikan kesejahteraan serta adanya bantuan sosial baik berupa fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana juga kegiatan bhakti sosial agar selalu terjalin hubungan yang baik antara pengusaha melalui perusahaan di Lubuk Gaung dengan masyarakat sekitar.

Terlebih lagi Camat Sungai Sembilan, sangat berharap para pengusaha dapat menerima putra-putri daerah untuk dipekerjakan agar kesenjangan ekonomi di Kecamatan tersebut dapat merata dan tidak ada pengangguran atau warga miskin/tidak mampu nantinya.

Dimana hal ini nantinya dapat terlihat adanya wujud kepedulian pengusaha diwakili oleh perusahaan terhadap masyarakat lingkungannya.

Tanwir Azhar Effendi S, SoS., sangat prihatin dengan warganya dimana terlihat tidak ada kepedulian para investor (pelaku usaha) pengusaha dengan warga sekitar terkusus Lubuk Gaung dalam melakukan pembinaan baik bantuan bidang ekonomi maupun fasilitas kesehatan, dimana warga sangat merasakan hal buruk dari dampak lingkungan pengoperasian pabrik-pabrik.

Mereka para pelaku usaha/investor pengelolaan perusahaan diwilayah Sungai Sembilan telah melupakan dengan apa yang mereka sepakati atau sampaikan saat tujuan awalnya berada di wilayah Kecamatan ini, yang mana akan memperhatikan baik kesejahteraan, membangun pembinaan ekonomi juga memberikan konpensasi atas dampak lingkungan kepada warga masyarakat sekitar dan akan mempekerjakan warganya, pungkas camat.

Camat juga menegaskan dimana sebuah perusahaan harus memperhatikan etika bisnis dan tanggung jawab sosialnya, dimana etika bisnis dapat dilihat dari bagaimana pelaku usaha atau perusahaan mampu bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, mensejahterakan masyarakat sekitar serta tanggung jawab kesejahteraan sosial baik lingkungan maupun karyawannya.

Contoh "Tanggung jawab sosial kepada komunitas" hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan (corporate social responsibility) dikenal sebagai "CSR" yang mana memberikan bantuan seperti sarana prasarana untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, wadah usaha serta hal lainnya yang positif dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar terkusus lubuk gaung diwilayah kecamatan sungai sembilan ini, ucap Camat."(*)

Reporter: Hendri
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.