Dukung Terus Pelestarian Budaya Lokal, PJB Muara Tawar Hadiri Milad Kumbesi Ke 2 Korlap Tarumajaya. Ini Pesan Baba Roy - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Dukung Terus Pelestarian Budaya Lokal, PJB Muara Tawar Hadiri Milad Kumbesi Ke 2 Korlap Tarumajaya. Ini Pesan Baba Roy

Add caption
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: PJB UP Muara Tawar memberikan dukungan positif terhadap pelestarian budaya lokal yang ada di kabupaten bekasi, khususnya di Wilayah Tarumajaya dan sekitarnya, Hal itu dikatakan Mas Awang mewakili PJB Muara tawar dalam acara Milad KUMBESI Ke 2 Korlap Tarumjaya, di Kediaman Baba Sopri yadi, Kampung Bogor Desa Setia Mulya Tarumajaya. Minggu (9/2/2020).

"Semoga Kumbesi yang ada di Tarumajaya akan lebih Sukses lagi," Ungkap Mas Awang.

Dikatakan Mas Awang, PJB Muara tawar sangat mendukung kegiatan ini (Milad Kumbesi ke 2 Korlap Tarumajaya) dan  terhadap komunitas yang terus eksis melestarikan budaya lokal.

"Seiring berjalannya waktu, Kemajuan Teknologi sudah semakin canggih, Agar pelestari budaya lokal tidak boleh kalah, Budaya lokal yang kita miliki harus terus kita lestarikan dan diperkenalkan kepada masyarakat luas," ungkap singkat Mas Awang Perwakilan dari PJB Muara Tawar.

Diketahui sebelumnya, Sejak pagi hari bertempat di halaman rumah Babeh Sopriyadi Korlap kumbesi Tarumajaya, Ratusan pesilat muda dan berbakat  mengenakan baju Pangsi dengan corak warna warni serta golok di pinggang, Kumpul bareng penuh rasa kebersamaan dalam acara Milad Kumbesi (Kumpulan Betawi Bekasi) Raya Ke 2 Korlap Tarumajaya.

Hadir dalam Acara, Danramil Tarumajaya diwakili oleh Babinsa Desa Setia Mulya, Anggota Polsek Tarumajaya, Mas Awang Manajemen PJB Muara Tawar, Baba Mirod syahrudin, Presiden Kumbesi yang sering di sapa Baba Roy, Bang  Sopri yadi, SPd Korlap Kumbesi Tarumajaya, KORWIL 2
Abang Daus Abdillah, Sejumlah Ketua Korwil Kumbesi dan Anggota Pesilat Muda, Srikandi Bekasem, Bang Nurhasan Wakil ormas BPPKB Serta Ketua Ormas lainnya  dan Tamu Undangan.

Acara Milad mengangkat Tema, "Dengan Semangat Milad Kumbesi ke 2 Korlap Tarumajaya Kita Tingkatkan Sikap Ukuwah Islamiyah, Silaturrahim, kekompakan dan kekeluargaan Serta Persaudaraan  Sesama Anggota".

Dalam Kesempatan Milad Kumbesi ke 2 Korlap Tarumjaya, Baba Roy selaku Presiden Kumbesi, Menyampaikan bahwa, Inti dari acara ini tentunya agar terjalin adanya rasa kebersamaan dan persaudaraan serta dapat mengenal satu dengan lainnya

"Pada awalnya kumbesi lahir 23 September 2014, Sekarang ini Kita sebagai generasi penerus, pelestari, yang telah diwarisi oleh para leluhur kita, mari kita jaga jangan sampai hilang, seperti seni beladiri ujungan yang hanya tinggal cerita," tandasnya.

Sementara itu Bang  Sopri yadi, Spd, Selaku Korlap Tarumajaya menuturkan, Kegiatan Milad ini sebagai ajang silaturrahmi antara Anggota dan pengurus Kumbesi baik yang hadir dari Bekasi Raya maupun dari Jakarta.

"Yah, Milad Kumbesi Korlap Tarumajaya kali ini di hadiri oleh sejumlah Korwil 1,2,3 dan 4 beserta anggotanya dan dihadiri pula dari berbagai elemen masyarakat dan  perguruan silat lainnya, Tentunya hal ini  sebagai momentun ajang silaturrahmi," ungkap Bang Sopriyadi yang juga berprofesi sebagai tenaga pendidik di SMP Negri di Tarumajaya.

Dikatakan Bang Sopri, Saat ini anggota aktif Kumbesi korlap Tarumajaya ada 57 orang, dimana sebelumnya berjumlah ratusan orang terdata, Seiring berjalannya waktu sejak saya sebagai Korlap Kumbesi Tarumajaya, Alhamdulillah guyub, Sedikit yang penting kompak.

"Yah, Kumbesi Korlap Tarumajaya akan selalu hadir di masyarakat sebagai pelestari budaya lokal, Sedikit yang penting Kompak," tandasnya.

Saat awak media menanyakan keikutsertaan PJB UP Muara Tawar  sebagai sponsor acara Milad Kumbesi, lantaran Bendera dan logo PJB berkibar jelas baik di baleho maupun di jalan, dijelaskan babeh Sopri.

"Terimakasih Kepada PJB UP Muara Tawar yang sudah sejak lama berperan serta aktif dalam pelestarian budaya lokal serta banyak mensupport Kumbesi Korlap Tarumajaya, Adanya bantuan Alat musik Calung serta bantuan seperangkat alat musik lainnya," ungkap Bang Sopri yang sering juga di sebut Guru, Aki Dartam.

"Tingkatkan terus kekompakan dan persauadaraan, Melalui Milad Kumbesi Korlap Tarumajaya tentunya sesuai dengan tema(-red), Dan Satu-satunya Kumbesi Korlap Tarumajaya  yang selalu eksis mengadakan Milad karena telah di lengkapi dengan legalitas, Serta selalu mengedepankan tertib administrasi dan transfaransi iuran Anggota," pungkas Bang Sopri."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.