Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gali Kreatifitas Siswa Cinta Lingkungan, Pramuka Kwaran Tarumajaya Gandeng PJB UP Muara Tawar Gelar Festival Aksi Kita 2020

Pembukaan kegiatan Festival Aksi Kita 2020
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pramuka Kwartir ranting (Kwaran) Tarumajaya, laksanakan upacara pembukaan kegiatan Festival Aksi Kita 2020. Giat acara Terselenggara berkat kerja sama antara PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pelayanan (PJB-UP) Muara Tawar dengan Pramuka Kwaran Tarumjaya,

Pelaksanaan acara sejak Rabu-Sabtu 19-22 Februari 2020, dengan Tema "Akademi Scout Intelegent Tarumajaya "Tagline" Pramuka peduli lingkungan dan Generasi Terang Hemat Energi", Bertempat di plaza  kantor Kecamatan Tarumajaya dan dibuka secara resmi oleh Soegiana Selaku Sekcam Tarumajaya. Rabu (19/2/2020).

NDaru Trihatmoko Manager Keuangan Administrasi PT PJB UP Muara Tawar dalam wawancara kepada media menyampaikan, Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PJB UP Muara Tawar gandeng Pramuka Kwaran Tarumajaya menggelar berbagai lomba cinta lingkungan, festival ini bertujuan untuk membina siswa-siswi dalam menggali kreatifitas di bidang cinta lingkungan, ini penting dilakukan sedari sekarang.

"Festival Aksi Kita 2020 ini untuk membina siswa-siswi di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Tarumajaya melalui lomba dan pameran di bidang cinta lingkungan,"ujarnya saat ditemui usai melaksanakan upacara pembukaan Festival Aksi Kita.

Kami berharap siswa-siswi peserta Festival dapat memahami dan peduli terhadap lingkungan, dapat memberikan semangat dan memberikan perhatian lebih, bagaimana cara mengelola lingkungan dengan baik sejak dini.

"Untuk adik-adik Pramuka peserta Festival Aksi Kita diharapkan selalu semangat, walaupun cuaca belakangan ini tidak bersahabat, dan yang lebih penting jaga kesehatan, "ungkap Ndaru.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Tarumajaya Soegiana dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan acara ini. Dan semoga siswa siswi mendapatkan nilai terbaik dalam Festival yang diadakan ini.

"Semoga Festival yang diadakan di Tarumajaya ini diberi kelancaran. Tentunya tujuan dari Festival ini untuk menambah ilmu dan wawasan bagi siswa yang mewakili sekolahnya. Timbalah ilmu setinggi mungkin. "terangnya.

Terpisah Ketua Pelaksana Lomba Samsudin mengatakan, kegiatan lomba dalam Festival Aksi Kita tahun 2020 diadakan dari Rabu (19/2/2020) sampai Sabtu (23/2/2020) besok. Dan kami ucapkan terimakasih kepada PT PJB UP Muara Tawar yang telah mengadakan kegiatan Festival Aksi Kita ini.

"Peserta Festival Aksi Kita dari siswa-siswi SLTA/SMK sebanyak 182 peserta, dari siswa-siswi SMP sebanyak 176 peserta, dan untuk siswa-siswi SD/MI sebanyak 340 peserta, serta ditambah panitia lomba sebanyak 33 orang, dewan juri lomba sebanyak 16 orang, pembina pendamping sebanyak 60 orang, dan pengurus kwaran sebanyak 30 orang, "ujar pria yang akrab di sapa Kak Sam ini.

Diketahui, perlombaan yang dilombakan dalam Festival Aksi Kita tahun 2020 diantaranya, lomba ketangkasan baris berbaris dengan tongkat, lomba hasta karya, karya tepat guna, lomba karya ilmiah, dan lomba K3 sekolah.

Terlihat hadir dalam upacara pembukaan Ferstival Aksi Kita, Camat Tarumajaya diwakili Soegiana Seretaris Kecamatan, AKP Yudho Kapolsek Tarumajaya, Hanafi perwakilan Danramil 02/Tarumajaya, Ndaru Trihatmoko Manager Keuangan Administrasi beserta jajaran PT PJB UP Muara Tawar, Ketua Pramuka Kwaran Tarumajaya, serta para Kepala Sekolah Peserta Festival Aksi Kita."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga