Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hadapi Lomba PBB Dan TUB, Babinsa Klego Gembleng Siswa/i SMKN 1 Klego

Add caption
Redaksibekasi.com- Boyolali: Menjelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat SMA se-Kabupaten Boyolali, Kodim 0724/Boyolali melalui jajarannya anggota Koramil 14/Klego Serka Nur Khamim dan Sertu Subani, gembleng 21 orang siswa-siswi SMK N 1 Klego dalam menghadapi perlombaan tersebut. Kamis (20/02).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMK N 1 Klego, Jalan Cepresan Klewor, Km. 1, 5, Klego, Karangmojo, Dusun 2, Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, sebelum dilatihkan Serka Nur Khamim dan Sertu Subani menjelaskan dihadapan siswa-siswi agar memahami dan mengerti maksud serta tujuan latihan PBB dan TUB ini.

Beberapa materi gerakan dalam PBB baik ditempat maupun gerakan berjalan serta materi TUB diberikan Serka Nur Khamim dan Sertu Subani meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan diantaranya dari sikap sempurna, penghormatan, istirahat ditempat dengan benar, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan, kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan tim SMK N 1 Klego yang akan mengikuti lomba.

Serka Nur Khamim mengemukakan, selain dalam rangka mempersiapkan lomba PBB dan TUB tingkat Kabupaten Boyolali, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa sebagai aplikasi dari penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB), sehingga menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia," ungkapnya.

"Pembinaan dan pelatihan ini bukan hanya dalam menghadapi perlombaan PBB dan TUB kali ini saja namun kegiatan ini rutin dilaksanakan Koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali baik dalam menghadapi perlombaan PBB dan TUB tingkat Kabupaten Boyolali maupun event lainnya sehingga mereka selalu siap kapan saja diperlukan." tutur Serka Nur Khamim.

Ditemui terpisah Komandan Ramil (Danramil) 14/Klego Kapten Inf Dakri Oskandar mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya, dan pihak pemerintah Kecamatan Klego  pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi, dedikasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah." Tutur Danramil.

Kepala Sekolah SMK N 1 Klego, Dyah Sulistyorini usai memantau kegiatan latihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil 14/Klego yang telah berperan aktif dalam membina siswa-siswi kami melalui kegiatan latihan yang diberikan saat ini, dengan harapan anak didik kami siap untuk mengikuti Lomba PBB dan TUB nantinya. "Kerjasama ini memang tidak hanya cukup disini dan Insya Allah akan terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya dikemudian hari," Tandas Kepsek Dyah Sulistyorini."(*)

Reporter: Agus
Editor: Luk
Baca Juga