Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hari Kedua Festival Aksi Kita 2020, Pramuka Kwaran Tarumajaya, 26 Sekolah Ikuti LKBBT, Ini Kata Samsudin

Hari Kedua Festival Aksi Kita 2020, Pramuka Kwaran Tarumajaya, 26 Sekolah Ikuti LKBBT, Ini Kata Samsudin
Pelaksanaan acara Festival Aksi kita 2020 Pramuka Kwaran Tarumajaya
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Memasuki hari ke 2, Pelaksanaan acara Festival Aksi kita 2020 Pramuka Kwaran Tarumajaya, bekerja sama dengan Sponsor tunggal PT. PJB UP Muara Tawar, dengan Tema Akademi Scout Intelegent Tarumajaya, Giat acara Festival Aksi kita 2020 dilaksanakan "Lomba Ketangkasan baris berbaris menggunakan tongkat (LKBBT)".


"Yah, Giat acara Pramuka Kwaran Tarumajaya kali ini dilaksanakan 'LKBBT' yang diikuti oleh 30 Sekolah Se Kecamatan Tarumajaya, dari Tingkat sederajat, SD,SLTP dan SLTA," Kat Samsudin Ketua Panitia Acara Festival Aksi kita 2020 Pramuka Kwaran Tarumajaya, di Plaza Kecamatan Tarumajaya, (20/2).

Dikatakan Samsudin, dari jumlah peserta yang sudah daftar di panitia dalam acara pembukaan untuk ikut lomba terdaftar 30  sekolah, akan tetapi pada saat daftar ulang hari ini ada 26 regu," ujarnya.

Masih kata Panitia, agenda kegiatan lomba  hari ini adalah LKBBT yang pandu oleh Tim dewan Juri dari Panitia, Polsek, Danramil dan kwaran Kabupaten Bekasi. Untuk Jadwal lomba hari berikutnya, "Karya Tepat Guna,  Karya Ilmiah dan Lomba K3 Sekolah" (Film Dokumenter).

"Untuk Lomba K3 Sekolah esok hari (Jumat21/2) akan dilaksanakan di Aula Kantor Mapolsek Tarumajaya, Yang akan di hadiri langsung oleh Sponsor tunggal Acara (PJB UP Muara Tawar) serta unsur Muspika Tarumjaya, Sedangkan Acara penutupan akan dilaksanakan Sabtu pagi, Sekaligus pengumuman juara lomba serta pemberian Tropy dan dana pembinaan," ungkapnya.

"Ini yang pertama kalinya acara, Berharap agar giat Festival Aksi kita 2020 Pramuka Kwaran Tarumajaya, bekerja sama dengan Sponsor tunggal PT. PJB UP Muara Tawar dapat berjalan lancar, serta menghasilkan Jiwa pramuka sesuai dengan tema," Pramuka peduli lingkungan dan Generasi Terang Hemat Energi," pungkas Samsudin.

Diketahui sebelumnya, Pramuka Kwartir ranting (Kwaran) Tarumajaya, laksanakan upacara pembukaan kegiatan Festival Aksi Kita 2020. Giat acara Terselenggara berkat kerja sama antara PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pelayanan (PJB-UP) Muara Tawar dengan Pramuka Kwaran Tarumjaya,

Pelaksanaan acara  sejak Rabu-Sabtu 19-22 Februari 2020, dengan Tema "Akademi Scout Intelegent Tarumajaya" Tagline" Pramuka peduli lingkungan dan Generasi Terang Hemat Energi", Bertempat di plaza  kantor Kecamatan Tarumajaya dan dibuka secara resmi oleh Soegiana Selaku Sekcam Tarumajaya. Rabu (19/2/2020).

NDaru Trihatmoko Manager Keuangan Administrasi PT PJB UP Muara Tawar dalam wawancara kepada media menyampaikan, Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PJB UP Muara Tawar gandeng Pramuka Kwaran Tarumajaya menggelar berbagai lomba cinta lingkungan, festival ini bertujuan untuk membina siswa-siswi dalam menggali kreatifitas di bidang cinta lingkungan, ini penting dilakukan sedari sekarang.

"Festival Aksi Kita 2020 ini untuk membina siswa-siswi di Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Tarumajaya melalui lomba dan pameran di bidang cinta lingkungan,"ujarnya saat ditemui usai melaksanakan upacara pembukaan Festival Aksi Kita."(*)



Reporter: Red

Editor: Luk
Baca Juga