Terbaru

6/recent/ticker-posts

HPSN 2020, Subsektor Koramil 03/Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum Beserta Masyarakat Kerja Bakti Membersihkan Sampah

Hari Peduli Sampah Nasional 2020 melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah  adalah barang yang sudah tidak bisa terpakai lagi dan dibuang oleh  manusia dan mengalami proses alam sesuai dengan bahannya,  ada yang bisa langsung musnah dan ada juga yang tidak bisa musnah walaupun sudah bertahun-tahun.

Sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan karena tidak tau dampak yang akan diakibatkan dari membuang sampah sembarangan dan juga karena tidak mempunyai tempat pembuangan sampah sehingga mengakibatkan lingkungan menjadi kotor dan tidak nyaman untuk dilihat karena banyaknya sampah. Minggu 23 Februari 2020.

Subsektor Koramil 03/Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum beserta masyarakat Desa Lenggahsari pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2020 dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang ada di sekitar  wilayah Kampung Terusan Rt.02 Rw.01  Desa Lenggahsari, Satgas Citarum Harum bersama Masyarakat Desa Lenggahsari  membersihkan sampah-sampah yang berserakan kemudian dikumpulkan untuk dimusnahkan dengan cara dibakar,  dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti Kepala Desa Lenggahsari Bpk. Suherman yang menyambut baik kegiatan kerja bakti dan mengucapkan terima kasih kepada Subsektor Koramil 03/Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum yang sudah membantu dan memberikan contoh kepada masyarakatnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya masyarakat dapat hidup nyaman dan sehat.

Ketua BPD Lenggahsari Abdul Kodir yang juga ikut serta dalam kegiatan menyampaikan rasa bangga kepada anggota Satgas Citarum Harum khususnya Subsektor Koramil 03/Cabangbungin yang sudah membersihkan sampah-sampah yang ada di Kampung Terusan dan berharap kerja bakti atau gotong royong ini bisa terus dilanjutkan dilain waktu.

Dari organisasi Karang Taruna Desa Lenggahsari yang di pimpin oleh Sdr. Nalim sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum dan mendukung pelaksanaan kegiatan serta mengharapkan agar bisa di laksanakan lagi.

Pelda Kasno sebagai Babinsa Lenggahsari juga mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum yang sudah membantu masyarakat di wilayah binaannya membersihkan sampah-sampah yang banyak berserakan dan mengganggu pemandangan dan juga dapat menimbulkan penyakit, semoga kegiatan Satgas Citarum Harum ini terus berlanjut dengan harapan bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Terimakasih Satgas Citarum Harum Subsektor Koramil 03/Cabangbungin
Semoga anggotanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas, do'a dan ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Masyarakat Desa Lenggahsari."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga