Jadi Pertanyaan, Ada Apa Soal Warga Selayar Kumpul Bareng Pemilik PT Lubut!! - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Jadi Pertanyaan, Ada Apa Soal Warga Selayar Kumpul Bareng Pemilik PT Lubut!!

Warga Dusun Tanjung Dua dan Dusun Sebilik Desa Selayar Kecamatan Selayar. Bertempat di One Hotel Dabo
Redaksibekasi.com- Lingga: Pemilik perusahaan tambang Batu Geranit (PT. Lubut) gelar kegiatan kumpul perwakilan warga Dusun Tanjung Dua dan Dusun Sebilik Desa Selayar Kecamatan Selayar. Bertempat di One Hotel Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga (Kepri) kemarin Jum'at 31/01/20.

Hal itu diketahui dari informasi salah seorang narasumber terpecaya, Warga Kecamatan Selayar yang tidak mau namanya dilampirkan dalam pemberitaan, Dirinya menyebutkan, Kuat dugaan kumpulnya warga dengan pengusaha  Tambang Batu Geranit akan dilakukan transaksi jual beli lahan warga seluas lebih dari 4o hektare.

"Kehadiran beberapa warga dari dua Dusun Desa Selayar di One Hotel Dabo tersebut dalam rangka memenuhi undangan pihak perusahaan PT Lubut untuk dilakukan transaksi pembayaran pembelian lahan", Ucapn Warga Kecamatan Selayar.

Dijelaskannya, Perusahaan tersebut akan melakukan aktivitas tambang batu granit, di area lahan seluas 42,8 Hektar milik warga Dusun Tanjung Dua dan sebagian lagi milik warga Dusun Selayar.

"Untuk pemilik perusahaan hingga kini saya belum tahu pasti," paparnya.

Disinggung terkait apakah sudah pernah pihak perusahaan melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga di Desa Selayar. Ia (narasumber-red) mengatakan, kalau hal itu sejauh ini juga saya belum tahu.

Hingga berita ini diunggah baik dari pihak perusahaan, Kades Desa Selayar Naharudin, Camat Selayar Muhamad Saman belum dapat dikonfirmasi media terkait kejelasan kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan bersama warga di One Hotel Dabo Kecamatan Singkep. (sambung)."(*)

Reporter: Z/Suarman
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.