Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kabagpen STTAL Hadiri Rakornispen TNI TA 2020 Di Aula Gatot Subroto Mabes TNI

Add caption
Redaksibekasi.com- Jakarta: Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok Penerangan TNI, Kepala Bagian Penerangan STTAL Mayor Laut (E) Irawan TB menghadiri Rakornispen TNI TA.2020 yang di ikuti 143 peserta jajaran penerangan TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang dibuka oleh Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto,  yang berlangsung di Aula Gedung Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Jumat (28/2/2020).

Rakornispen TNI TA.2020 mengusung tema "DILANDASI SEMANGAT DAN SOLIDITAS JAJARAN PENERANGAN TNI SIAP MEWUJUDKAN TNI YANG KUAT, UNGGUL, MAJU DAN MANDIRI GUNA KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS POKOK ".

Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa jajaran penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja TNI baik didalam maupun di luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini dimasyarakat sebagai ujung tombak dalam transformasi informasi, jajaran TNI dituntut bekerja profesional serta bersinergi yang baik dengan sesama komunitas penerangan.

Diselenggarakannya Rakornis ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Proker dan anggaran bidang penerangan tahun 2019 Hasil survei terbaru tahun 2020 evaluasi dan pengakuan persepsi publik atas kinerja 100 hari Kabinet Indonesia Maju oleh Political Opinion tentang persepsi publik, menempatkan TNI pada urutan teratas lembaga yang dipercaya berkinerja baik. Demikian pula hasil pemeriksaan laporan keuangan Kemhan/TNI, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi telah melahirkan platform baru dalam dunia maya yaitu media sosial yang bergerak begitu cepat, masif dan dapat berdampak negatif hingga mampu meruntuhkan suatu peradaban bangsa.

Media sosial masih menjadi media penting dan strategis serta efektif dalam penyebaran berita bohong (hoax) yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu guna pencapaian tujuannya. sebagai insan penerangan TNI hendaknya mampu menciptakan interoperabilitas dan sinergitas dengan aparat intelijen sebagai sumber informasi.

Sebelum mengakhiri amanatnya ada lima hal penekanan terkait kegiatan Rakornispen TNI yakni, tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu bekerja dengan tulus ikhlas, laksanakan Rakotnispen TNI dengan sepenuh hati, sambung silaturahmi bersama komunitas Penerangan TNI untuk saling tukar informasi, pedomani kebijakan Panglima TNI dalam pelaksanaan tugas Penerangan TNI, bangun citra positif di masyarakat, - tingkatkan kemampuan ilmu pengehahuan teknologi dan komunikasi waspadai perkembangan media sosial dan terus berkomitmen sebagai insan Penerangan TNI untuk menjadi sumber informasi yang terpercaya dan diandalkan,- tingkatkan sinergitas dan soliditas satuan Penerangan TNI bersama satuan terkait guna mendukung tugas pokok TNI.

Hadir pada Rakornispen TNI TA.2020, Kapuspen TNI, Wakapuspen TNI, Para Kadispen TNI AD, AL, AU, serta para pejabat teras Puspen TNI serta para Kadispen/Kapen/Kabag TNI AD, AL dan AU."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga