Terbaru

6/recent/ticker-posts

KNPI Tambun Utara Serahkan Langsung Proposal Usulan Ke Sekda Kabupaten Bekasi, Ini Kata Ketua Ari

Ketua Ari, Menyampaikan aspirasinya selaku tokoh kepemudaan/DPK KNPI Kecamatan Tamabun Utara
Redaksibekasi.com- Tambun Utara: Sekda H.Uju mewakili Bupati Kabupaten bekasi membuka secara resmi Penyelenggaraan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tambun Utara, RKPD Tahun 2021. Giat acara Musrenbang Tingkat kecamatan Tambun utara dilasanakan di Gedung Olah Raga Venetian Bumi Angrek. Selasa (4/2/2020).

Dari pantauan di lokasi, Ada hal menarik dalam Acara Musrenbang Kecamatan Tambun Utara Walaupun tanpa dihadiri Bupati Bekasi, Dalam acara sesi tanya jawab, Ada pertanyaan dari Tokoh Tambun Utara, H. Damin sada, yang menginginkan Proyek pembangunan Gedung Islamic Center di Desa Srimahi dilanjutkan kembali, lantaran bangunan tersebut mangkrak cukup lama padahal Pembangunan tersebut dibiayaai oleh Dana dari pemerintah.

Selanjutnya, Ada Sesi tanya jawab  berikutnya yang dimanfaatkan oleh Hasan Ashari atau yang lebih akrab di sapa Ketua Ari, Menyampaikan aspirasinya selaku tokoh kepemudaan/DPK KNPI Kecamatan Tamabun Utara.

"kami sebagai perwakilan pemuda yang bernaung di rumah besar KNPI yang menjadi wadah beberapa kelompok organisasi kepemudaan masyarakat, mahasiswa. Dan pelajar. Berharap bisa menjadi mitra strategis pemerintahan Kab. bekasi dalam membangun pemuda pemudi yang ada di kecamatan tambun utara agar menjadi pemuda yang berkarakter, berakhlak, mandiri, cerdas inovatip, serta memiliki jiwa enterprenuership," Kata Ketua Ari kepada Awak media Usai acara Musrenbang.

"Yah, Agar pemuda pemudi yang ada di kabupaten bekasi ini menjadi mandiri bukan menjadi beban bagi pemerintah kabupaten bekasi," tandasnya.

Lanjutnya, Bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) adalah investasi jangka panjang yang sangat penting selain pembangunan Infrastruktur pisik di daerah Kabupaten Bekasi yang ada batasan waktu masa pakainya dan rusak.

"Kami dari KNPI kecamatan Tambun Utara mengajukan usulan dan program kepemudaan yang berkesinambungan (seperti tertuang dalam proposal-red),  Diantaranya kami butuh sekretariat dan pendopo pemuda," tambahnya.

Dikatakan Ketua Ari, kami memiliki konsep dimana pendopo pemuda ini nantinya bisa dijadikan 'Public area' untuk temen-temen  muda kumpul dan diskusi,

"Yah, pendopo ini juga bisa kita jadikan tempat UKM, seperti contoh pendopo lawas di jogja atau di taman samatri kota bekasi," tukasnya.

Masih kata Ketua Ari, Pendopo itu kita akan buka cafe cofee yang bisa juga menjadi panggung kecil bagi pemuda pemudi di tambun utara yang memiliki hoby bermusik untuk menyalurkan exspresi bakat musiknya, sekaligus di pendopo ini kami ingin membuat miniperpustakaan untuk meningkatkan minat baca pemuda tambun utara, serta bedah buku untuk dijadikan bahan diskusi dan menambah wawasan serta pengetahuan dalam menghadapi persaingan dunia globalisasi serta bonus demograpi di indonesia.

"Alhamdulillah, dalam acara Musrenbang Kecamatan Tambun utara, Sekda Kabupaten Bekasi, memberikan respon positive dan mengapresiasi akan usulan yang di sampaikan pemuda melalui teman-teman di KNPI," pungkas Ketua Ari.

Diketahui sebelumnya, Giat acara Musrenbang tingkat Kecamatan Tambun utara di Gedung olah raga Venetia dengan mengangkat tema, Peningkatan Kualitas Sumber daya manusia, Pelayanan publik dan Infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan.

Hadir dalam acara Musrembang, Sekda Kabupaten bekasi H.Uju, Camat Tambun Utara, Unsur Muspika Tambun Utra, Suryo Pranoto Anggota DPRD dapil IV dari PAN, Dewan Mustakim PKS, Dewan Warja Miharja (Nasdem) Dewan Repsih (Gerindra), Tim Monitoring Pemda Kabupaten Bekasi, Kepala desa se kecamatan Tambun utara, BPD, KNPI,  Tokoh masyarakat H.Damin Sada serta sejumlah Tamu undangan."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Baca Juga