Terbaru

6/recent/ticker-posts

KOARMADA II GELAR LOMBA PENANGGULANGAN KEBAKARAN ANTAR SATUAN

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto secara resmi membuka Lomba PEK Kebakaran Antar Satuan, perlombaan tersebut berlangsung di Komando Latihan Koarmada II pada Senin (24/2).

Latihan Peran Penanggulangan Kebakaran atau PEK merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Koarmada II, baik yang berdinas di kapal maupun di satuan. “Karena rutin dilakukan maka kita ingin mengetahui sejauhmana mereka profesional dalam melakukannya (menanggulangi kebakaran),” ujar Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto.

“Laksanakan dengan baik dan benar serta profesional setiap materi yang dilombakan. Jangan abaikan faktor keselamatan untuk tampil menjadi pemenang. Lakukan semua sesuai prosedur, “tandas Iwan.

Sementara itu tercatat kurang lebih 160 orang menjadi peserta dalam lomba ini. Mereka terbagi kedalam 8 regu, yang merupakan perwakilan dari 8 satuan yakni Satuan Kapal Ranjau, Satuan Kapal Cepat, Satuan Kapal Eskorta, Satuan Kapal Selam, Satuan Kapal Bantu, Satuan Kapal Amfibi, serta Satkopaska dan Dislambair. Setiap hari sebanyak 2 atau 3 regu akan melaksanakan lomba, yang menurut rencana akan digelar hingga Rabu, 26 Februari 2020 ini.

Untuk materi lomba, ada empat peran penanggulangan yang harus diselesaikan oleh para peserta dalam lomba PEK ini, yakni Kebakaran Kecil di Dalam, Kebakaran Kecil di Luar, Kebakaran Besar di Dalam dan Kebakaran Besar di Luar. Penilaian dilakukan berdasarkan waktu yang dihabiskan setiap regu dalam menanggulangi api."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk       
Baca Juga