Komunitas Peduli JKN-KIS Kabupaten Bekasi Adakan Sosialisasi Program Kesehatan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Komunitas Peduli JKN-KIS Kabupaten Bekasi Adakan Sosialisasi Program Kesehatan

Ketua Komunitas JKN-KIS Kabupaten Bekasi Cevi Kurniawan saat menyampaikan sosialisasi program kesehatan
Redaksibekasi.com- Cikarang: Komunitas Peduli Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Kabupaten Bekasi Adakan Sosialisasi Program Kesehatan pada rabu, (12/02/2020) bertempat di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua Komunitas JKN-KIS Kabupaten Bekasi Cevi Kurniawan mengatakan Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat telah terinfo dengan baik tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Kita berharap semua Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal minimal 6 bulan di Indonesia, wajib menjadi peserta JKN-KIS,"ujarnya kepada Redaksibekasi.com saat acara penyuluhan kader posyandu desa pasirsari guna pencegahan stunting pada rabu, (12/02/2020).

Dirinya berharap,  Penyebaran informasi tentang Program JKN-KIS juga sampai secara merata di seluruh pelosok Kabupaten Bekasi, bukan hanya di wilayah perkotaan  saja. Sehingga info Program JKN-KIS diterima dengan baik agar masyarakat paham prosedur pelayanan kesehatan.

“Tujuan kegiatan sosialisasi Program JKN-KIS untuk meningkatkan pengetahuan terkait hak dan kewajiban menjadi peserta dan memberikan persamaan persepsi terkait mekanisme untuk mendapatkan pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL),”terang Cevi Kurniawan

Lebih lanjut, Cevi Kurniawan mengutarakan pentingnya program kesehatan JKN-KIS mendorong Kami untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, selain itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat dalam mengurus persyaratannya. "Melalui sosialisasi ini, kami berharap warga desa Pasir Sari yang hadir, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak sempat hadir tentang manfaat dan kegunaan program JKN-KIS,”harap Cevi.

Adanya Komunitas JKN-KIS ini, Sambung Cevi Kurniawan agar masyarakat faham dan mengerti tentang manfaat program jaminan Kesehatan, Sehingga Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik. "Keberadaan dan tujuan Komunitas ini, ingin membantu program Pemerintah dalam bidang kesehatan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.