Terbaru

6/recent/ticker-posts

Koramil 10/SKT Bersama Pemdes Sukamakmur Adakan Karya Bakti Pasca Banjir

Giat pengurugan tanggul kali ciherang yang jebol 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Danramil 10/Sukatani Mayor Infantri. Sugiono bersama Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan yang membawahi 4 Wilayah Kecamatan Sukatani, Tambelang, Sukawangi dan Kecamatan Sukakarya bersinergi dengan masyarakat Desa guna melaksanakan pengurugan tanggul kali ciherang yang jebol di Wilayah Dusun 2 Rt. 002 Rw. 004 Kampung Pulo Panjang Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi pada sabtu, (29/02/ 2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaknur Wawan Kurniawan mengatakan dampak banjir kali ciherang yang lalu mengakibatkan tanggul jebol dan merendam seluruh persawahan, dari 470 hektar hampir semua terendam banjir, hanya beberapa hektar saja yang mengalami kerusakan yang cukup parah. Banjir juga tidak hanya merendam persawahan, tetapi rumah warga juga ikut terendam. "Kalau kerugian secara materi kami belum bisa menghitungnya, yang jelas mayoritas petani di desa kami gagal tanam karena terendam banjir,"ungkapnya kepada Redaksibekasi.com.

Dikatakannya, Kalau untuk korban jiwa tidak ada, ini kali kedua banjir terjadi yang pertama awal bulan januari yang lalu. "Kami dari pemerintah desa sudah mengajukan ke kecamatan dan pemerintah daerah kabupaten Bekasi untuk paling tidak mendapat bantuan berupa pupuk maupun bibit agar bisa bercocok tanam kembali,"ucapnya.

Lebih lanjut, Wawan mengutarakan Untuk tahun 2020 ini, akan di perbaiki tanggul yang jebol dan akan di buatkan turap untuk menahan volume air nantinya. Inshaa Allah, Tahun 2020 ini akan dibangun turap,"tuturnya.

Ditempat yang sama, Danramil 10/Sukatani Mayor Infantri Sugiono mengatakan Kami dari Kodim menyalurkan bantuan di beberapa wilayah khususnya di kampung Gamprit dan kampung Wangkal Desa Sukakarya, setelah pasca banjir kami bersinergi dengan masyarakat memperbaiki tanggul yang jebol di kali Ciherang tepatnya kampung Pulo Panjang Dusun 2 Rt.002 Rw. 004 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya. "Saat ini kita perbaiki tanggul yang jebol akibat luapan kali ciherang,"ungkapnya kepada Redaksibekasi.com

Menurutnya, Sambung Danramil 10 Sukatani Mayor. Inf. Sugiono Bantuan dari warga perumahan di Cikarang  Pusat berupa 150 Doze Mie Instan,1500 Nasi Kotak Nasi Bungkus serta air mineral. Bapak Bupati juga sudah memberikan 1500 bingkisan yang di bagikan untuk masyarakat Sukakarya yang terdampak banjir paling parah,"terangnya.

Terkait pengerahan personil dari Koramil, Sambung Danramil 10 Sukatani, Kami membagi di beberapa wilayah tidak hanya Sukakarya, tetapi personil juga kami tempatkan di Desa Sukamanah, Banjarsari,
Sukadaya, Sukabakti dan beberapa desa yang terkena Banjir. Saat ini, 15 personel TNI Kita kerahkan untuk membantu membendung tanggul kali ciherang,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga