Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lahan Pertanian Tergerus Banjir, Kades Sukamakmur Harapkan Dinas Pertanian Lebih Peduli

Acara kerja bhakti bersama Koramil Sukatani dan Masyarakat
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Ratusan hektar lahan pertanian Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi belum lama ini tergerus banjir yang mengakibatkan kerugian bagi para petani. Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan mengharapkan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi untuk lebih peka dan peduli terhadap nasib para petani khususnya di Desa Sukamakmur. "Kami sangat mengharapkan kepedulian dan bantuan dari Dinas Pertanian,"ucapnya saat acara kerja bhakti bersama Koramil Sukatani dan Masyarakat pada sabtu, (29/02/2020).

Dikatakannya, musim banjir yang kedua ditahun 2020 ini, banyak kerugian yang dialami oleh para petani, baik yang sudah tanam maupun yang baru sebar. "Bantuan Bibit dan Pupuk sangat dibutuhkan petani saat ini,"tuturnya.

Lebih lanjut, Wawan Kurniawan memaparkan hampir semua wilayah dusun, lahan pertanian tergerus banjir, apalagi diawal tahun itu hampir menyeluruh bahkan kantor desa pun terendam banjir. Ya ini memang faktor alam, namun tetap Kami berharap bantuan dari Bupati Bekasi melalui dinas terkait, untuk memberikan bantuan kepada para petani,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga