Lattek Bakkual Pistol, Tentukan Kemampuan Menembak Taruna AAL - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Lattek Bakkual Pistol, Tentukan Kemampuan Menembak Taruna AAL

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Untuk mengasah dan menguji kemampuan menembak pistol, Taruna AAL tingkat II angkatan ke-67 melaksanakan latihan dan praktek menembak kualifikasi (Lattek Bakkual) Pistol di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono, Bumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (20/2).

Dalam latihan tersebut, sebanyak 112 Taruna dan Taruni AAL tingkat II diasah dan diuji kemampuan menembaknya dengan menggunakan pistol untuk mendapatkan brevet menembak dengan kualifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir.

“Selama 21 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 23 Februari 2020, mereka digembleng dengan berbagai materi latihan, meliputi latihan kering di Departemen Marinir AAL, dilanjutkan latihan basah, praktek serta penilaian di lapangan tembak,” kata Kadepmar AAL Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri.

Lattek menembak yang melibatkan 19 pelatih dari Komando latihan Marinir (Kolatmar) ini lanjut Kadepmar, selain bertujuan untuk membekali para Taruna/Taruni agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar menembak pistol sesuai standar menembak kualifikasi TNI Angkatan Laut, juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak pistol reaksi dalam berbagai sikap.

Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. bahkan meninjau secara langsung kegiatan latihan beresiko tinggi ini, untuk melihat dari dekat jalannya latihan sekaligus mengukur kemampuan anak asuhnya dalam bidang menembak pistol."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.