Terbaru

6/recent/ticker-posts

Masuki Kesatrian AAL Bumimoro, 115 Taruna Tingkat l Angkatan Ke-68 Jalani Tradisi Penyambutan Dan Orientasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Memasuki gerbang Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, 115 Taruna/Taruni Tingkat l Angkatan ke-68 yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang disambut Tradisi Penyambutan dan Orientasi yang dibuka Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, Sabtu (1/2).

Upacara Tradisi dan Orientasi ini digelar di Dermaga Halong, Morokrembangan. Tampak hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, para Pejabat Utama AAL, Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Eni Edi Sucipto, para perwira staf, pelatih, pengasuh, seluruh Taruna senior, bintara, tamtama dan PNS di jajaran AAL lainnya.

Sejak memasuki gerbang utama AAL, 115 Kopral Taruna ini, disambut Genderang Suling Gita Jala Taruna, jajar Taruna senior dan Antap AAL disepanjang pintu gerbang AAL hingga ke Monumen Hree Dharma Shanti dan prosesi penyambutan lainnya hingga dermaga Halong yang dipandu para Taruna Komando (Tarkom).

Gubernur AAL dalam amanat Tradisi Penyambutan dan Orientasi mengucapkan selamat datang di Kesatrian AAL Bumi Moro dan selamat atas keberhasilan Taruna angkatan ke-68 yang telah menyelesaikan Diksarit dan Integratif selama enam bulan di Akademi TNI Magelang.

Menurut Gubernur AAL, Upacara Tradisi ini bertujuan untuk menerima dan menyambut Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut angkatan ke-68 sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan dasar kejuruan/korps untuk mendalami ilmu pengetahuan, latihan dan keterampilan profesi matra laut selama 3,5 tahun di AAL.

“Untuk itu pada kesempatan yang bahagia ini, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Akademi Angkatan Laut mengucapkan selamat datang di kesatrian Candradimuka Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya, sekaligus ucapan selamat atas keberhasilan para Taruna/Taruni AAL angkatan ke-68 dalam menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan integratif selama enam bulan di Akademi TNI Magelang,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL mengungkapkan kegiatan orientasi ini dilaksanakan sebagai bekal awal para Taruna yunior dalam menjalani pendidikan di AAL, hal ini sangat penting untuk mengetahui lingkungan sarana dan prasarana serta memahami medan tugas yang akan dihadapi sekaligus mempersiapkan mental psikologis Taruna/Taruni yunior dalam beradaptasi di lingkungan kesatrian Akademi Angkatan Laut.

Dalam masa orientasi ini lanjutnya, para Taruna/Taruni akan mendapatkan materi pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, pengenalan kompleks AAL yang meliputi sarana dan prasarana pendidikan, profil Taruna AAL, pengasuhan Resimen Korps Taruna serta PUDD Khas TNI Angkatan Laut."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga