Terbaru

6/recent/ticker-posts

Meningkatkan Solidaritas, Babinsa Tanjung Tengah Bersama Warga Terapkan Sikap Gotong Royong

Add caption
Redaksibekasi.com- Penajam: Babinsa Koramil Penajam Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry bersama warga masyarakat bergotong rayong mendirikan panggung untuk acara syukuran naik ayunan, Acara Naik ayun merupakan upacara adat menaikan untuk pertama kalinya seorang anak yang baru lahir yang berumur 40 hari (kurang lebih 2 (dua) Bulan) kedalam ayun. Naik ayun sendiri bermakna pemberian doa dan restu agar anak memperoleh berkah, Kegiatan ini dilaksanakan di Jl. Pondok Kesik RT 09 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimanatan Timur, Kamis (6/2/2020).

Sebagai Babinsa memang sudah menjadi keharusan untuk berbaur dan melekat kepada masyarakatnya, selain itu Babinsa juga harus memiliki rasa simpati, solidaritas, keharmonisan untuk kepentingan sosial.

Dengan semangat yang tinggi, Babinsa Serda Herry bersama warga bergotong rayong mendirikan panggung guna acara syukuran naik ayun bagi warga binaannya. Selain menjalin rasa gotong royong antar masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan di kampung serta acara adat istiadat.

Kegiatan positif ini pun mendapat sambutan dan apresiasi dari warga Kelurahan Tanjung Tengah. Kegiatan ini manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat. Program Babinsa ini sangat tepat. Lanjut Bapak M Irfan (45) yang mempunyai hajat, “dengan adanya kegiatan bersama ini disamping mendapatkan pahala gotong royong ini bisa memupuk silaturahmi Babinsa sesama warga masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kerja sama yang baik kedepannya buat warga masyarakat Kelurahan Tanjung Tengah,” Ungkapnya.

Disela-sela istirahat dalam pendirian tenda, ucapan terimakasih datang dari Bapak M Irfan kepada Babinsa yang sudah mengajak warga membuat panggung, semoga kegiatan gotong royong ini dapat terus selalu dijaga guna meringankan beban orang yang membutuhkan bantuan, Pungkasnya."(*)

Reporter: Her
Editor: Luk
Baca Juga