Terbaru

6/recent/ticker-posts

Menuju Era Globalisasi 4.0, Pewarta Bekasi Gelar Acara Kopdar Triwulan Bersama Unsur Pemuda, Ini Kata Ketua Ari

Perkumpulan Wartawan utara
Redaksibekasi.com- Tambun Utara: Sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak dan online yang tergabung dalam Pewarta Bekasi (Perkumpulan Wartawan utara) Bekasi, khususnya yang berada di wilayah Tambun utara dan sekitarnya gelar acara silaturrahmi bersamaan dengan agenda Kopi darat (Kopdar) Triwulan Pewarta Bekasi.

Giat acara Kopdar Triwulan Pewarta Bekasi dilaksanakan dalam suasana hangat dan santai di kantin Kantor Kecamatan Tambun utara, Dengan mengusung Tema ''Jalin erat silaturrahmi antar insan media dan elemen masyarakat, menuju Tambun utara bersatu'.

Acara Kopdar Triwulan Pewarta selain dihadiri oleh sejumlah Insan media, Juga dihadiri Hasan Ashari, Ketua PK KNPI Tambun utara, Ahmad Tedjo Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Anggota Ormas Laskar Merah Putih (LMP), Bang Chevi Maco dari unsur Budaya serta sejumlah simpatisan lainnya.

Dalam prolog awal, Ahmad Suryadi (Are) dari Media Online Wajahbekasi.com, memberikan apresiasi kepada sejumlah elemen masyarakat, Ada dari KNPI, Karang Taruna, Ormas LMP dan unsur Budaya yang telah hadir dalam rangka Kopdar Triwulan Pewarta
Bekasi.

"Sengaja dalam acara Kopdar kali ini, Kami dari Pewarta melibatkan elemen Masyarakat, Agar mendapatkan banyak masukan dan sumbang saran serta mengajak unsur Kepemudaan untuk ikut ambil bagian dalam memajukan Pewarta Bekasi," Kata Kong Are, Kamis (6/2).

Dikatakan Kong Are, Seiring berjalannya waktu Sejak Pewarta Bekasi di bentuk oleh rekan-rekan wartawan, Ada Bang Usman BG, Karta, Lukman, Najan dan Saya sendiri (Are-red), Kehadiran Pewarta baru sebatas Perkumpulan ataupun sebatas Komunitas wartawan yang berada di wilayah utara (Tambun Utara).

"Untuk Kedepannya Pewarta Bekasi, harus punya ruh yang nantinya akan melangkah lebih maju menuju era globalisasi 4.0 dengan Identitas dan kreasi sendiri yang di dalamnya ada unsur kepemudaan dan elemen masyarakat lainnya, Dari Pewarta Bekasi menuju Wartaberita.com," ujar Kong Are.

"Jadi Pewarta Bekasi Perkumpulannya sedangkan Wartaberita.com medianya," tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan Kopdar Triwulan Pewarta Bekasi, Hasan Ashari  Ketua KNPI Tambun Utara yang sering di sapa Ketua Ari, Dirinya menyambut positif akan hadirnya wartaberita.com yang diawali dengan adanya pewarta bekasi.

"Sebagai Organisasi kepemudaan di wilayah kecamatan Tambun utara, Tentunya kami bersama rekan lainnya akan mendukung Kehadiran Media Wartaberita.com di wilayah Tambun Utara, Apalagi semua elemen masyarakat ikut  dilibatkan dalam sumbangsih dan pemikiran, Demi kemajuan Tambun utara," ujarnya.

"Jangan kita menjadi tamu di negeri sendiri, Tentunya kehadiran Media sangat diperlukan sebagai sosial kontrol di masyarakat, Biarkan Kami bekerja sesuai Tupoksi kami, Biarkan Media bekerja sesuai dengan Undang Undang pers Nomor 40/1999, Bila perlu kami bantu sebagai nara sumber, Untuk Kemajuan Tambun Utara menuju Perkotaan," pungkas Ketua Ari.

Diketahui dari hasil pertemuan tersebut dihasilkan suatu kesepakatan,
Amirulloh dari media Kabardaaerah sebagai ketua Pewarta Dan usman Bg sebagai pimpinan pewartaberita. Com

Usai acara kopdar Pewarta bekasi dilanjutkan dengan ramah tamah dan Photo bersama Camat Tambun UtaRa DeNi Mulyadi."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga