Terbaru

6/recent/ticker-posts

Paska Banjir, Kades Sukamakmur Adakan Gotong Royong Bendung Tanggul Kali Ciherang

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Paska banjir, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan Bersama Warga Masyarakat Adakan Gotong Royong Membendung Tanggul Kali Ciherang yang biasa limpas saat air kali meluap. Banjir yang melanda wilayah desa sukamakmur beberapa hari yang lalu, sempat membuat pacum roda perekonomian, pasalnya ratusan hektar lahan sawah terendam air.

"Alhamdulillah air sudah surut, makanya Kita bersama warga gotong royong membendung tanggul kali ciherang sepanjang 100 meter"ungkapnya disela-sela kesibukannya kepada Redaksibekasi.com pada jumat, (28/02/2020).

Dikatakannya, banjir yang melanda desa sukamakmur ini yang ke Dua kalinya ditahun 2020, sehingga banyak area pesawahan yang sudah tanam mati karena tergerus air." Ratusan hektar lahan pesawahan, hancur tergerus air,"jelasnya.

Dirinya berharap, kepada para pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian, untuk lebih peduli dan memperhatikan nasib petani yang lahan sawahnya tergerus air.
"Mohon kepedulian Dinas Terkait untuk lebih peduli kepada para petani,"tegas pria yang juga ketua Petani Sukamakmur ini.

Wawan berharap, kepada masyarakat untuk sabar dalam menghadapi musibah banjir tahun ini, Semoga dengan kejadian ini menjadikan kita selalu istikomah dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wata'alaa." Semoga Kita Istoqomah dalam menghadapi musibah banjir ini,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga