Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peduli Sesama Satgas Raider 300 Jadi Saksi Masyarakat Menjadi Mualaf

Membantu masyarakat pendatang dipedalaman Papua menjadi mualaf
Redaksibekasi.com- Papua: Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 di pimpin Letda Inf Yusmanto melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat pendatang dipedalaman Papua menjadi mualaf, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (27/2/2020).

Hal tersebut yang disampaikan oleh Dansatgas Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kab. Keerom. Jumat (28/2/2020).

Agama merupakan pedoman hidup dan tiang yang kokoh dalam menjalani kehidupan. Tanpa agama manusia serasa hidup tetapi tidak bernyawa. Agama yang dianut setiap manusia merupakan agama yang di bawa sejak lahir atau agama keturunan dari leluhurnya. Di Indonesia sendiri kita mengenal ada 5 agama yang di akui oleh pemerintah. Semua agama tidak mengajarkan hal buruk kepada umatnya akan  tetapi hal yang menuju kebaikan.

Terkait dengan hal tersebut, melalui pendekatan hati ke hati dan komsos selama 6 bulan penugasan di Pedalaman Papua anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 membuahkan hasil baik dengan adanya masyarakat pendatang An. Ibu Suryati (35) yang tinggal di sekitar Pos km 76 mendapatkan hidayah untuk menjadi mualaf. Hal ini ini menjadi dorongan untuk kita untuk saling peduli kepada sesama.

Acara dilaksanakan pada malam hari bertujuan agar tidak mengganggu aktivitas Pos dan orang yang bersangkutan yang menjadi mualaf serta masyarakat sekitar pos km 76 baik muslim maupun nasrani yang kebetulan hadir pada saat acara yang sangat antusias dan memberikan dukungan penuh.

Acara yang di selenggarakan di Mushola Pos km 76 di hadiri oleh Bapak Mulyadi (50) selaku penuntun dalam kegiatan tersebut dan 2 orang saksi yaitu Danpos dan satu orang Anggota Pos Km 76 serta ibu Suryati (35) yang menjadi mualaf beserta keluarga.

Soliditas TNI dan Rakyat dalam hal ini Satgas Raider 300, Pos Km 76 dalam membantu masyarakat terbukti dengan semaksimal mungkin terlaksananya acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Pihak keluarga yang bersangkutan dan keluarga Bapak Ondo Afi serta masyarakat OAP yang menghadiri acara tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Raider 300, Pos Km 76 atas dukungan dan membantu terlaksananya acara ini sampai dengan selesai."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga