Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pj Dede Firmansyah Optimis, Lima Puluh Titik Usulan Kegiatan Di Setia Asih Dapat Terealisasi

Musrenbang Tingkat kecamatan Tarumajaya tahun 2020
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Renovasi sekolah, peningkatan Infrastruktur jalan dan perbaikan drainase/saluran air menjadi skala priorotas dalam pengajuan usulan yang disampaikan oleh Pj Kades Setia Asih dalam acara Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tingkat kecamatan Tarumajaya tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Dari hasil Musrenbang Tingkat Kecamatan nantinya bakal menjadi pembahasan di tingkat Kabupaten Bekasi berharap dari semua usulan Desa Setia Asih dapat  di realisasikan pada Tahun 2021.

"Yah ada 50 (lima puluh) titik kegiatan yang disampaikan oleh Pemerintahan Desa Setia Asih dalam agenda kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Tarumajaya," Kata Dede Firmansyah Pj Kades Setia Asih. Senin (3/2/2020).

"Tentunya Kami optimis dapat membangun desa setia Asih lebih maju lagi dan berharap Semoga dari 50 Titik usulan Kegiatan yang diajukan dapat terealisasi, Agar pemerataan sentuhan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setia Asih pada umumnya," pungkas Pj Kades Setia Asih, Usai acara Musrenbang di Gedung PGRI Tarumajaya.

Diketahui, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tarumajaya yang digelar di  Gedung PGRI Tarumajaya, Diawali sebelumnya H. Eka supria Atmaja SH, bersama rombongan meninjau langsung Gedung SDN 04 Samudra Jaya yang sempat viral di media sosial dan pemberitaan.

“Untuk pemerataan pembangunan, tentunya pemerintah sudah menyiapkan program-program yang mendukung pembangunan infrastruktur, salah satunya Satu Miliar Satu Desa,” ucap Eka dalam sambutan pembuka acafa Musrenbang Tingkat Kecamatan Tarumajaya di Gedung PGRI Tarumajaya, Senin (3/2).

Dikatakan Bupati EKa, Pemekab Bekasi akan terus memfokuskan infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan, serta program Satu Miliar Satu Desa saja, Hal ini  tentunya guna meningkatkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi,

“Saya tekankan kembali, Musrenbang ini jangan hanya dijadikan ajang seremoni saja untuk semua camat, lurah dan para kepala desa. Tapi didukung dengan adanya tindak nyata dan pemerataan pembangunan,” jelas Eka

Eka juga menekankan kepada dinas-dinas terkait agar melakukan pendataan, terdapat berapa banyak sekolah yang tidak layak dan butuh perbaikan agar menjadi prioritas dinas terkait untuk memperbaikinya.

“Mohon untuk didata, ada berapa banyak sekolah yang tidak layak. Untuk menjadi priorotas pemerintah untuk diperbaiki. Jangan hanya terfokus untuk membuat sekolah baru saja, tetapi kita juga harus memperhatikan sekolah-sekolah yang sudah tidak layak untuk diperbaiki.” jelas Eka.

Turut hadir dalam Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Tarumajaya di Gd.PGRI, Anggota DPRD kabupaten Bekasi dapil IV,  Camat Tarumajaya beserta unsur Muspika, Kepala Desa Se-Kecamatan Tarumajaya, UPTD se kecamatan Tarumajaya, BPD Serta dihadiri oleh Ibu HJ.Siti Qomariah Sip, Tokoh Perempuan dan Pengelola Batik Samara Setia Asih."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga