Terbaru

6/recent/ticker-posts

Prajurit Koarmada II Ikuti Sosialisasi Program Pendidikan Yayasan Nala

Add caption
Redaksibekasi.com- Meski masa penerimaan mahasiswa baru akan berlangsung pada bulan Juli mendatang, namun tidak menyurutkan semangat pengurus Yayasan Nala untuk jemput bola menjaring mahasiswa baru. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan sosialisasi yang diberikan kepada personel Koarmada II, pada Selasa pagi (4/2) di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II.

Menurut Laksda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahoyo sebagai Ketua Pengurus Yayasan Nala, sosialisasi ini penting bagi personel Koarmada II yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI AL, untuk mengetahui keberadaan Yayasan Nala guna membantu memudahkan anak-anak mereka meneruskan pendidikan di perguruan tinggi.

“Yayasan Nala dan Satuan Pendidikan (Satdik) berkomitmen untuk mewujudkan dan mengimplementasikan kewajiban dan tanggung jawab selaku penyelenggara pendidikan tinggi kepada masyarakat, yang ditunjukkan dengan karakter unggul dan berakhlak mulia yang dibangun dari elemen kecerdasan intelijensia, emosional dan spiritual,” terang mantan Komandan Kodiklatal ini.

Ia juga menambahkan jika komitmen tersebut diimplementasikan melalui subsidi yang diberikan khusus bagi anak-anak KB TNI AL. “Tidak hanya subsidi biaya kuliah, kami juga memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi yang menuntut ilmu di akademi atau perguruan tinggi milik Yayasan Nala, “ujar purnawirawan jenderal dengan dua bintang di pundak ini.

Sebagai informasi jika Yayasan Nala didirikan oleh TNI AL berdasarkan Akta Pendirian No. 5 tanggal 4 Maret 1987, tentang Pendirian Yayasan Nala di hadapan Notaris R. Soedjono di kota Surabaya dan telah didaftarkan pada Tambahan Berita Negara RI tanggal 8 Juni 2004 Nomor 46 yang fokus bergerak di bidang pendidikan tingkat akademi dan perguruan tinggi, antara lain Universitas Hang Tuah dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah di Surabaya, Akademi Keperawatan dan Akademi Farmasi Hang Tuah di Jakarta, Akademi Teknik Gigi di Jakarta, Akademi Maritim Nasional di Jakarta, Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Jakarta, STIKES di Tanjung Pinang, serta sejumlah perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto menghimbau kepada peserta sosialisasi untuk menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan sehingga bermanfaat bagi prajurit beserta keluarga.

“Yayasan Nala adalah upaya peran serta TNI AL dalam memberikan kesejahteraan bagi keluarga prajurit di bidang pendidikan. Karenanya manfaatkan sosialisasi ini sebaik mungkin, agar saat nanti tiba waktunya harus mendaftarkan putra putri kalian ke perguruan tinggi, kalian sudah memiliki pilihan yang pasti dan terbaik,” tandas Heru, sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga