Taruna AAL Sabet 2 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu Di Cabor Renang Antar Naval Academy Di INC Pakistan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Taruna AAL Sabet 2 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu Di Cabor Renang Antar Naval Academy Di INC Pakistan

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu cabang olahraga Renang diajang The 3rd International Nautical Competition (INC) 2020 yang digelar di Pakistan Naval Academy, Karachi, Pakistan kemarin, Selasa (4/2/2020).

Di Cabor Renang, AAL menurunkan Sersan Mayor Dua Taruna (Semadatar) (S/W) Dwi Nita Lestari, Sermadatar (S) Putu Krisna dan Sermadatar (S/W) Salma A. Zakaria yang semuanya meraih medali dikelasnya masing masing.

Salma -sapaan akrab Taruni Tingkat lll yang turun di 100 meter Gaya Dada Putri ini, berhasil menyumbang emas pertama dengan catatan waktu 1.39.76", disusul Kadet dari Jerman (2.08.07) dan perunggu diraih Septi dari AAL (2.11.15).

Emas kedua diraih Dwi Nita (AAL) yang turun di 100 meter Gaya Bebas Putri dengan catatan waktu 1.20.50, medali perak diraih Kadet German (1.43.00) dan perunggu kembali diraih Septi dari AAL (2.06.70).

Sementara itu di 200 meter Medley, perenang putra AAL, IDN Putu Krisna berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 2.47.51. Medali emas di nomor ini diraih Kadet German (2.35.76) dan perak diraih Kadet dari Turkey (2.40.47).

Kemudian di nomor 100 meter Freestyle pria, kembali IDN Putu Krisna meraih medali perunggu setelah finish diposisi ke-3 dengan catatan waktu 1.00.07. Emas dinomor inindiraih Kadet dari Turkey (00.57.57) dan perak diraih Kadet dari German (00.57.57).

Sementara itu di nomor 4x100 meter Freestyle Relay, Taruna dan Taruni AAL menutupnya dengan meraih medali perak setelah menempatkan diri diposisi kedua dengan catatan waktu 4.56.45. Emas di nomor ini diraih Kadet Turkey (4.20.97) dan perunggu diraih kadet German (5.42.82).

Ajang kejuaraan bergengsi tahunan antar Naval Academy sedunia kali ini, diikuti 33 negara mempertandingkan enpat cabang olahraga yaitu Sailing, Swimming, Lifesaving Race dan Seamanshif Race. AAL hanya mengirimkan wakilnya di dua Cabor, Sailing dan Swimming.

Negara yang mengirimkan tarunannya dalam event ini, antaran lain Azerbaijan, Australia, Bahrain, Bulgaria, China, Cambodia, Egypt, France, Germany, Indonesia, Italy, Jorna, Kenya, Kingdom Of Saudi Arabia, Kuwait, Malaysia, Oman, Nigeria, Qatar, Romania, Russia, Srilangka, South Africa, Turkey, Thailand, Turmmenistan, UAE, United Kingdom dan United States Of America.

Untuk jadwal pertandingan hari ini, Rabu (5/2), Taruna AAL akan bertanding di Cabor Sailing, Lacer Class Boat (Radial) yang digelar di Pakistan Navy Squadron (PNS), Qasim. Di cabor ini, AAL hanya menurunkan Semadatar (E) Lendi Eko Firnando.

Gebernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, setelah mendapat informasi dari dua Perwira Pedamping delegasi AAL di INC, Pakistan, Mayor Laut (KH) M. Wandiru dan Kapten Laut (KH) Ahmad Fatah menyatakan apresiasinya atas keberhasilan anak didiknya meraih prestasi membanggakan diajang internasional ini.

"Alhamdulillah, selamat dan kita bangga dengan prestasi ini, mereka sudah menunjukan semangat pantang menyerah dan meraih hasil posistif, meskipun dengan persiapan yang singkat, namun mereka mampu mengoptimalkan peluang, Bravo Zulu Taruna AAL," terang Edi-sapaan akrab Gubernur AAL ini."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.