Terbaru

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Buka Pelaksanaan MTQ Dan FSQ Tingkat Kecamatan

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 
Redaksibekasi.com- Deli Serdang: Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 dan FSQ Ke 42 Tahun 2020 tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan, yang ditandai dengan pemukulan Beduk, Rabu (12/2).

MTQ Ke 53 dan FSQ Ke 42 Tahun 2020  tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang  tersebut,di laksanakan di lapangan sepak bola SSB Sinar Pagi, jalan lapangan II Dusun enam, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan itu berlangsung 12 s/d 13 Februari yang di ikuti 154 peserta dari 18 Desa dan 2 Kelurahan.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ ke 53 dan FSQ Ke 42 Tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan yaitu sebanyak 7 golongan yaitu, Golongan tillawah dewasa  dan remaja, Golongan Anak2/tartil Quran, Golongan Hifzil Quran 1 juz dan 5 juz, Golongan Syahril Qur’an

Sebelum pembukaan MTQ dan FSQ tersebut ribuan peserta dan masyarakat, serta anak anak sekolah melaksanakan pawai ta'aruf di hadapan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar yang saat itu didampingi Anggota DPRD Deli Serdang,   Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, beserta Ny Herawati Darwin Zein, Camat Percut Sei Tuan, Beserta Muspika Kecamatan serta para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda.

Pada Kata Sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan,
Alhamdulillah memang Percut Sei Tuan ini dari tahun ketahun kegiatannya bertambah baik walaupun kondisi walaupun hujan masih rintik-rintik, tetapi masyarakat berlomba-lomba untuk hadir bersama-sama kita mengikuti Pembukaan MTQ Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah melekat dalam budaya masyarakat dan bangsa kita,  yang bertujuan untuk memacu pengembangan tilawatil hafalan serta menjalani isi alquran juga memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat zaman ini, selain menjadi media dakwah islam juga menjadi barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat.

untuk itu marilah sama-sama kita pahami bahwa sesungguhnya kegiatan ini bukanlah sekedar menghayati mendalami dan mengamalkan isi kandungan al-quran semata,akan tetapi lebih dari itu kegiatan MTQ ini harus mampu secara lebih komprehensif nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara terukur dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat.

"kepada seluruh peserta Saya ucapkan selamat berlomba tampilkanlah seluruh kemampuan yang kalian miliki, inilah kesempatan ajang prestasi para Qori Dan Qoriah karena, Setelah itu kita akan menghadapi pergelaran yang lebih besar yakni MTQ tingkat kabupaten provinsi dan nasional dan kepada dewan Hakim dewan juri Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas yang penuh berkah ini, Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan "kata wabub.

"Diiringi ucapan Bismillahirrahmanirrahim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 53 dan FSQ Ke 42 tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan tahun 2020 dengan ini saya nyatakan dimulai. "pungkasnya.

Sementara itu Camat Percut Sei Tuan Drs Khairul Azman MAP, pada kata Sambutannya juga menyampaikan, "Kami merasa bangga dan terharu terhadap perjuangan rekan-rekan kepala desa,  karena kegiatan ini kami buat secara sederhana tetapi semangat yang ditunjukkan oleh para kepala desa kita dan Lurah kita mereka berkeinginan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Percut Sei Tuan ini harus sama dengan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten kota di tempat lainnya" ucap Camat.

mudah-mudahan ini menjadi motivasi semangat bagi kita semua,bagaimana ke depan tentunya sesuai dengan visi dan misi Pak Bupati Deli Serdang yang religius, tentunya Kita juga harus menjalankan nilai-nilai dan juga religius di tengah-tengah masyarakat kita tentunya dengan melaksanakan perencanaan khususnya pada pelaksanaan MTQ ini,

kami berupaya mendorong semua lapisan masyarakat supaya ikut terlibat untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini, penyelenggaraan MTQ kita Pada pelaksanaan di tahun ini kita rencanakan sampai dengan esok hari selama 2 hari dan juga antusias dari peserta luar biasa. Kata Khairul.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar juga menyerahkan secara simbolis  kartu KIA,akte lahir, serta bingkisan Untuk bilal mayit kaum dhuafa dan anak yatim piatu, kemudian acara diakhiri dengan peninjauan stand Desa oleh wakil bupati Deli Serdang dan rombongan."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga