Terbaru

6/recent/ticker-posts

Wawasan Kebangsaan Tonggak Dasar Penerus Bangsa Yang Berkarakter

Add caption
Redaksibekasi.com- Boyolali: Pembinaan kepada para generasi muda bangsa masih terus dilakukan di wilayah binaan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Mulyadi dan Sertu Fajar dalam rangka menumbuh kembangkan kecintaan kepada Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kepada para generasi muda penerus bangsa siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 04 Sambi, Jl. Bangak-Simo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Minggu (16/02).

Pelajar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.
Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Mulyadi dan Sertu Fajar, memberikan langsung materi kepada para siswa dan siswi SMP Muhammmadiyah 04 Sambi yaitu tentang Cinta Tanah Air, Nilai-Nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dan juga memberikan motivasi semangat para pelajar untuk dapat belajar dengan tekun dan rajin dalam menggapai cita–cita dan masa depan yang sukses nantinya.

Tujuan diberikannya wawasan kebangsaan melalui pelatihan dasar PBB ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban untuk negara.
Dihadapan para pelajar, Sertu Mulyadi dan Sertu Fajar mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari Narkoba, Miras, Tawuran dan Pergaulan Bebas.

"Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan," kata Sertu Mulyadi. Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di lapangan upacara di SMP Muhammadiyah 04 Sambi ini, diikuti oleh 98 siswa-siswi baik kelas VII, VIII dan kelas IX. Umi Sholikhah selaku kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Sambi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada aparat TNI, khususnya Koramil 10/Sambi yang telah bersedia memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan melalui para Babinsanya."(*)

Reporter: Agus
Editor: Luk
Baca Juga