Wujudkan Citarum Harum, Satgas Citarum Harum Sektor 20, Bersihkan Eceng Gondok Dan Sampah Sepanjang Kali Cikarang - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Wujudkan Citarum Harum, Satgas Citarum Harum Sektor 20, Bersihkan Eceng Gondok Dan Sampah Sepanjang Kali Cikarang

Satgas Citarum Harum Sektor 20 bersama Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok dan Sampah Dipintu Air Sepanjang Kali Cikarang

Redaksibekasi.com- Sukawangi: Dalam rangka mewujudkan Citarum Harum, Satgas Citarum Harum Sektor 20 bersihkan eceng gondong dan sampah sepanjang kali cikarang pada jumat, (14/02/2020). Dalam kegiatan tersebut, Citarum Harum Sektor 20 yang dilakukan oleh TNI sektor Koramil Sukatani bersama Warga masyarakat turut andil dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Pelda. Hidayatulloh. Sub Sektor Koramil 10/ Sukatani mengatakan kegiatan Citarum Harum sangatlah penting, oleh karena itu kepada Pemerintah Desa, Perangkat Desa serta warga masyarakat harus turut serta dalam mewujudkan program Citarum Harum. "Memelihara kebersihan dan kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan Satgas Citarum Harum Saja,"ungkapnya kepada redaksibekasi.com pada jumat, (14/02/2020).

Dikatakannya, Masyarakat Desa Sukakerta dan pemdes Sukakerya turut serta mengikuti kegiatan Citarum Harum untuk mengangkat eceng gondok dan sampah yang berada disepanjang kalu cikarang." Mereka sangat antusias dalam kegiatan bersih-bersih di Kali cikarang tepatnya di pintu air Sukekerta.”Ucap Pelda Hidayatulloh.

Lebih lanjut, Pelda Hidayatulloh Mengatakan Kegiatan ini terus kita lakukan, hingga sampah di Kali Cikarang bersih terangkat dan airpun mengalir lancar. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan mengantisipasi terjadinya banjir ketika datang penghujan,"terang pria berpostur tinggi besar ini.

Selain itu, Lanjut Pelda Hidayatulloh Karena keterbatasan akses, eceng gondok dan sampah yang berada di Kali Cikarang sementara ini hanya diangkut pada bagian permukaan saja. "Ya Kita berharap, Masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama jangan membuang sampah dialiran kali cikarang," pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.