30 Pama TNI AL Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia Di Puspeknubika Kodiklatal - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

30 Pama TNI AL Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia Di Puspeknubika Kodiklatal

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Sebanyak 30 Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut mengikuti Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi Kimia (Suspeknubika) di Pusat Penyelamatan Kapal dan Nuklir Biologi Kimia (Puspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Kursus yang akan berlangsung selama tiga bulan tersebut dibuka langsung Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P, Selasa, (17/3).

Pembukaan yang dilaksanakan di Aula Puspeknubika Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya tersebut dihadiri para pejabat Utama Puspeknubika diantaranya para Kepala Departemen (Kadep) di bawah Puspeknubika.

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, S.T., M.A.P dalam amanatnya menyampaikan bahwa program Suspeknubika tersebut merupakan upaya dari pemimpin TNI AL untuk menembah dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personil dalam bidang penyelamatan kapal dan Nubika.

Adapun program ini dilaksanakan disamping untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL dibidang penyelamatan kapal dan Nubika, juga untuk mengantisipasi dari menyusutnya kemampuan prajurit karena faktor usia dan lain sebagainya.

“Perlu kiranya disadari, dibalik semua itu nantinya para siswa akan dihadapkan pada tugas-tugas yang semakin berat dan dinamis seiring dengan perekmbangan teknologi pembangunan kita.” Terang Komandan Puspeknubika.

Dalam pelaksanaan kursus ini, lanjutnya para siswa akan dibekali ketrampilan di bidang penyelamatan kapal dan Nubika sesuai dengan standart kualifikasi TNI AL . Oleh sebab itu dengan keterbatasan waktu agar para siswa memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya sebagai  bekal dalam penugasan sehingga dapat berprestasi lebih baik."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.